5 Situs mesin pencarian paling populer


Wayah-e_Banyak dari kita yang bertanya-tanya, apakah ada search engine atau mesin pencari selain google? Pastinya ada alternatif lain yang bahkan bisa menyamai google dalam hal mesin pencari. Sekarang kita akan membahas 5 situs mesin pencarian yang populer serta terbaik saat ini.





Dalam benak teman-teman apa yang kalian ketahui tentang mesin pencarian? Pasti sudah otomatis dibenak teman-teman adalah Google. Pasti banyak yang berkata: "carilah digoogle sana lo". Banyak sekali yang berkata demikian, sebenarnya banyak penyedia mesin pencarian yang dapat teman-teman gunakan. Sekarang marilah kita simak 5 contoh mesin pencarian selain google....

1. Google


Kita sudah tidak asing lagi mengenal kata google. Serta dengan sekian banyaknya user.
  Google adalah mesin pencari yang terpercaya dan paling populer serta banyak digunakan diseluruh belahan dunia pada saat ini, serta dikembangkan di negara Amerika serikat. Google ini bangak menyedikan layanan penunjang para penggunanya yaitu antara lain Gmail (google mail), google drive, google maps, google play store, dan masih banyak lagi.
  Mengusung logo huruf g besar sebagai logo pencarianya dengan ditambahkan warna merah, kuning, hijau, dan biru sebagai warna yang digunakan dalam huruf G tersebut. Menarik serta mudah untuk diingat.
  Bahasa yang disediakan untuk pencarian banyak dan ada pula yang berasal dari daerah-daerah setempat di Jawa,Bali, dan tidak sedikit bahasa-bahasa di Indonesia. Maka dari itu dengan semakin lengkapnya fitur-fitur yang dimilikinya maka selayaknya ia menjadi mesin pencari atau search engine paling populer saat ini.
  Serta banyaknya pengguna aktif yang mengembangkan fitur ini serta sistem operating sistem yang dikembangkan google sendiri (android) menjadi operating sistem paling user friendly atau bersahabat kepada pengguna.


2. Bing



  Sebagian dari kita mungkin sudah kerap mendengar kata bing ini. Bing sendiri adalah mesin pencari yang banyak digunakan di berbagai dunia dan ia bekerja sama dengan microsoft untuk mengembangkan mesin pencarian ini.
  Mengusung huruf b kecil sebagai logo pencarianya maka cukup menarik dengan berbagai warna serta background yang digunakan. Serta dapat diketahui bahwa bing merupakan partner dari microsoft. Microsoft ini sangat populer sebagai layanan penyedia pembuatan dokumen dan hal-hal lainya. Dengan bekerja sama dengan microsoft dapat dengan mudah mengembangkan mesin pencarian ini.
  Fitur di dalamnya cukup banyak akan tetapi banyak orang yang tidak tahu bahwa search engine ini cukup bersahabat dan rata-rata banyak digunakan di luar negeri. Serta menyediakan pencarian ke berbagai negara di seluruh dunia serta banyak bahasa yang dapat digunakan.
  Bing ini menyediakan tampilan halaman yang menarik serta berganti-ganti menyebabkan kita menjadi tidak bosan di dalam menggunakan search engine ini.

Baca juga: 8 cara ampuh memaksimalkan perangkat android


3. DuckDuckGo


  Pasti banyak dari kita yang sudah menggunakanya. Duckduckgo adalah layanan pencarian online atau search engine yang sekarang ini mulai populer karena menyediakan banyak sekali fitur serta sistem pengeditan halaman yang dapat diganti-ganti sehingga user tidak bosan dengan kegiatanya selama browsing serta menyediakan pengamanan atau privacy kepada para penggunanya sehingga para pengguna menjadi terjamin rahasianya.
  Dengan mengusung logo bebek berwarna putih serta background yang berwarna orange sebagai logo utamanya maka banyak dari user yang tertarik menggunakan mesin pencari ini.
  Duckduckgo sendiri menekankan atau mengutamakan privacy para usernya ini ditekankan dari banyaknya pernyataan dari duckduck go sendiri, supaya para penggunanya merasa aman dengan rahasia pribadinya.
  Mesin pencari ini banyak digunakan di daratan Eropa serta bangak dari Amerika yang nota bene sebagai pusat dari google serta tidak sedikit dari negara di asia misal China. Pengembang search engine ini lebih dari 2008 pengembang yang tersebar dari dataran Eropa serta tidak sedikit dari Amerika serikat maka selayaknya menjadi layanan mesin pencari yang bisa digunakan untuk saat ini.

4. Yahoo!




  Sudah banyak dari kalian serta tidak asing lagi mendengar dan membayangkan kata yahoo! Ini. Yahoo! Adalah mesin pencari yang menawarkan berbagai berita didalamnya dan layanan surel yang menjadi populer pada tahun 2000-an. Yahoo! ini sempat menjadi mesin pencari paling populer pada tahun tersebut dikarenakan masih sedikit pengembang mesin pencari dan yahoo! Sendiri sudah sangat berpengalaman dalam search engine ini sendiri.
  Yahoo! Sejak dulu mengusung tema berwarna ungu dalam logo yang dimiliknya serta pada akhir kata yahoo ia menggunakan tanda baca seru. Mungkin digunakan untuk menyerukan bahwa yahoo! ini sendiri masih layak digunakan sebagai mesin pencari pada saat ini.
  Serta banyak fitur yang ada didalamnya seperti berita, layanan surat elektronik yang disediakan yahoo! yaitu yahoo!mail. Serta masih banyak hal-hal yang menarik didalamnya pasti orang-orang yang sudah lama menggunakan layanan ini sudah tahu.

Baca juga: 8 tips mengatasi lemot pada hp android

5. Baidu


  Baidu sendiri adalah mesin pencari yang sangat populer di dataran Tiongkok atau China. China sendiri mewajibkan atau menganjurkan setiap warga negaranya untuk menggunakan layanan pencarian ini.
  Banyak fitur didalamnya seperti update berita terbaru layanan video serta masih banyak lagi. Akan tetapi masih banyak didalamnya yang mengandung unsur-unsur china serta bahasanya yang masih menggunakan bahasa china dan jarang yang menggunakan bahasa latin.
  Baidu dikembangkan di China sebagai pengganti Google karena China ingin membuat sendiri mesin pencarinya yang aman dan menjaga privasi negaranya serta warga negaranya. Maka dari itu mesin pencari ini sangat digencarkan pengembangan di China.
Mengusung logo telapak kaki anjing yang berwarna biru serta tulisan baidu di dalamnya. Mesin pencari ini cukup bisa digunakan pada saat ini.








Oke teman-teman itu tadi 5 situs mesin pencarian yang populer saat ini diantara kelima situs itu pasti teman-teman pernah menggunakanya, sekian dari saya apabila ada kekuaranganya mohon maaf sebesar-besarnya. Wassalammualaikum wr wb.... _/\_

0 Response to "5 Situs mesin pencarian paling populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel