8 Tips mengatasi lemot pada hp android



Wayah-e_Tidak banyak orang mengetahui setiap gerak kita tidak jauh dari namanya internet, entah itu untuk browsing, main game, update status, pesan makanan, dll. Koneksi internet yang cepat menjadi dambaan para pengguna internet, terus apa jadinya jika hp anda mengalami koneksi internet yang lambat.




Pasti diantara kalian tidak nyaman serta merasa tidak berguna memiliki hp. Jangan khawatir disini kami akan memberikan Tips mengatasi lemot pada hp android. Kuy simak selengkapnya....




1. Hapus Memori pada Aplikasi Penelusuran



Suatu aplikasi pasti memiliki memori atau rekam jejak penelusuran atau segala kegiatan yang kita lakukan dalam aplikasi tersebut dan itu menyimpan data pada memori. Semakin banyak kita beraktifitas dengan aplikasi tersebut maka semakin banyak rekaman atau aktifitas kita yang tersimpan pada memori. Pada saat kita melakukan suatu penelusuran atau penggunaan aplikasi terjadi lag atau lambat dalam suatu kegiatan atau penelusuran. Bahkan lambatnya koneksi internet dalam menjalankan aplikasi tersebut, maka dipastikan dan dapat dicek dengan menghapus memori pada aplikasi yang kalian rasa berukurab besar serta sering kalian gunakan. Kita harus rutin melakukan pembersihan memori pada setiap aplikasi yang sering kita gunakan. Mungkin kalau repot sekarang semakin mudah untuk pembersihanya. Ada berbagai aplikasi untuk pembersihan itu misal : perawatan prangkat dll. Kegiatan ini biasa disebut dengan penghapusan cache atau sampah.

2. Matikan Hotspot pada Hp Android



Ketika teman kita tidak punya kuota dan meminta kita untuk memberinya atau membagikan koneksi internet,maka kita mengaktifkan hotspot atau teathering. Hotspot sendiri yaitu suatu fitur dalam android yang digunakan untuk membagikan koneksi internet kepada prangkat android atau ponsel yang lain. Dengan layanan atau fitur ini kita menjadi bisa membagikan koneksi internet kepada prangkat yang kita ìnginkan, akan tetapi bisa membuat koneksi internet  pemberi koneksi internet menjadi lambat atau lemot, karena dibagikan dengan prangkat yang lain Hal ini menyebabkan yang semula kita diberi koneksi internet penuh oleh provider kita bagikan setengah atau seperempat unntuk penerimanya sehingga tidak optimal dan menjadi lambat. Hal ini yang biasanya kita lupa untuk mematikan hotspot dan membuat lemot hp yang kita gunakan.

3. Cek ISP (internet server provider)



Isp atau penyedia layanan jaringan inteenet yang biasa kita gunakan setiap hari. Cek isp ini harus kita perhatikan karena itu sendiri hal yang paling terpenting kalau tidak ada isp kita tidak bisa terkoneksi ke jaringan internet. Penyedia layanan isp antara lain : Tekom, indosat, axis, dll. Kita harus memperhatikanya bisa jadi isp atau kartu sim teman-teman berada pada masa tenggang dan tidak aktif lagi. Itu juga yang harus teman-teman perhatikan mengenai penyedia layanan internet.

4.Tutup Semua Aplikasi Latar Belakang yang Tidak Digunakan




Kita mungkin jarang memperhatikan berapa banyak aplikasi yang kita buka di hp android, maka dari itu perlu kita lihat dan memonitor aplikasi yang kita buka setiap saat. Bisa jadi aplikasi yang kita buka masih berjalan atau aktif dilatar belakang suatu hp. Kalau banyak aplikasi yang aktif di latar belakang otomatis ia aktif dan menikmati koneksi internet yang sedang kita gunakan. Dengan itu koneksi internet yang semula cepat dengan banyaknya aplikasi yang menggunakan koneksi internet maka internet menjadi lambat. Maka kita harus memperhatikan berapa banyak aplikasi yang kita buka serta harus rutin membersihkan latar belakang hp kita supaya koneksi internet menjadi cepat dan lancar lagi.

Baca juga: 5 situs mesin pencarian paling populer

5. Gunakan Search Engine yang Terpercaya dan Mudah Pengoprasinya



Search engine atau mesin pencari sangat dianjurkan menggunakan yang sudah bebas dari ads atau berbagai macam iklan serta yang bersifat lite atau versi ringan. Karena dengan menggunakan search engine yang ringan maka bisa diminimalisir koneksi internet yang lemot. Search engine yang berukuran besar dapat menyedot atau memakan banyak paket internet serta membuat jaringan internet menjadi lamban. Mudah pengoprasianya disini tidak membutihkan waktu yang lama dalam penggunaanya serta mobile friendly.

6. Berada pada Tempat yang Ramai



Keramaian tak jarang menyebabkan koneksi internet yang lambat atau bahkan bisa tidak ada koneksi sama sekali. Dikarenakan semakin banyaknya orang yang terhubung pada jaringan internet pada jarak yang dekat bahkan bersama sama bisa menyebabkan lemot pada koneksi jaringan teman-teman maka diusahakan menghindari atau meminimalisir sementara penggunaan internet pada tempat atau keadaan yang ramai orang menggunakan prangkat android atau hpnya kalau tidak menginginkan lambat koneksi internetnya.

7. Ketersediaan Sinyal disekitar



Pada setiap tempat pasti ada koneksi jaringan atau sinyal akan tetapi ini tidak berlaku pada daerah tertentu. Karena disekitar daerah itu jarang ada tower provider serta minimnya cangkupan pelayanan dari provider. Maka selayaknya teman-teman mengecek provider anda apakah ia sudah masuk ke desa anda atau belum. Seperti di layanan cek koneksi internet dan ketersediaan sinyal. Dengan demikian maka teman-teman bisa memastikan bahwa lemotnya koneksi internet dipengaruhi oleh sinyal yang jelek disekitar daerah teman-teman.

Baca juga: 8 cara ampuh memaksimalkan perangkat android

8. Cek Persentase Baterai



Ini juga mempengaruhi kecepatan pada hp android anda, mengapa demikian? Karena pada saat hp android anda lowbat atau baterainya hampir habis otomatis prangkat anda mengaktifkan semacam pengurangan penggunaan baterainya serta meminimalisir sekecil mungkin penggunaan daya diberbagai aplikasi serta sistem pada hp android anda. Dengan demikian perlu juga memperhatikan ketersediaan baterai pada prangkat android teman-teman.



Sekian teman-teman dari kami semoga artikel tentang tips mengatasi lemot pada hp android teman-teman bisa bermanfaat... kuy simak juga artikel 5 situs mesin pencarian paling populer


0 Response to "8 Tips mengatasi lemot pada hp android "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel