8 cara ampuh memaksimalkan perangkat android


Wayah-e_Pengguna perangkat android yang baru maupun yang sudah lama pasti tak jarang mengalami masalah mengenai kinerja perangkat yang semakin berkurang pada bulan pertama maupun seterusnya serta menjadi lambat dalam membuka satu aplikasi saja. Perangkat android sejatinya perlu perawatan software maupun hardware didalamnya supaya pengguna android dapat memaksimalkan perangkat android teman-teman.

Baca juga: kelebihan harmony os milik huawei

Tak jarang banyak perangkat android yang baru dan lama mengalami hal tersebut karena kurang memperhatikan kebutuhan perangkat android. Berikut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memaksimalkan perangkat android dan mengembalikan perangkat android menjadi seperti semula antara lain :





1. Minimalkan baterai

Dengan meminimalkan penggunaan baterai perangkat android teman-teman dapat membuat ponsel menjadi lebih baik kinerjanya serta lebih lancar. Dalam pengaturan smarthphone atau dalam penggunaan aplikasi itu bisa membuat perangkat teman-teman menjadi optimal serta cepat. Semakin sedikit dalam penggunaan baterai ponsel menjadi terjamin keoptimalannya.

Baca juga: 35 penyimpanan cloud gratis pada ndroid

2. Rutin membersihkan sampah atau cache

Kita harus secara teratur membersihkan histori penelusuran atau berbagai cache serta file-file yang tidak penting. Rutin mengecek serta mengidentifikasi file besar serta keberadaan cache pada perangkat android. Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan seperti: c cleaner, 360 security, dan share it (sekarang apa masih bisa ya?). Atau teman-teman bisa memanfaatkan aplikasi bawaan dari perangkat android teman-teman seperti: perawatan peangkat milik samsung dan masih banyak lagi.



3. Atur pencerahan atau brighteness

Brightness atau pencahayaan juga harus diperhatikan dalam pemaksimalan atau pengoptimalan perangkat android teman-teman. Dengan mengatur kecukupan cahaya yang tepat, tidak terlalu terang dan juga tidak terlalu redup. Pencahayaan terang digunakan pada siang hari dan pencahayaan redup digunakan pada malah hari atau pada saat dirumah saja. Dengan begitu perangkat android bisa maksimal dalam pengoprasianya serta menghemat baterai.

Baca juga: 8 tips mengatasi lemot pada hp android

4. Log in akun google

Bagi pengguna baru perangkat android wajib membuat akun google untuk memudahkan teman-teman dalam mengelola serta memaksimalkan semua kegiatan di perangkat android teman-teman. Dengan demikian maka pengguna dapat memilih setiap kegiatan yang berhubungan dengan aplikasi serta sistem yang terhubung dengan akun google tersebut. 



5. Update android ke versi terbaru

Update android juga sangat penting dengan demikian perangkat android bisa memperbaharui sistem di dalamnya yang dapat menunjang serta memperbaiki kinerja dalam penggunaan perangkat android tersebut. Tidak semua perangkat android mendapat update dari pihak android maka sebaiknya perlu pengecekan terhadap android teman-teman dipengaturan.



6. Install aplikasi yang diperlukan saja

Meminimalisir penginstalan aplikasi juga bisa mengoptimalkan perangkat android teman-teman. Karena semakin sedikit dan semakin manfaat aplikasi yang teman-teman install maka kinerja perangkat menjadi terjaga dari penumpukan aktifitas dalam android. Serta semakin mudahnya pengelolaan perangkat android.

Baca juga: 5 situs mesin pencarian paling populer

7. Gunakan layanan ok google!

Tidak banyak dari kita yang mengetahui layanan dari google ini atau bahkan tidak mengaktifkanya. Oke google dibuat untuk memudahkan para pengguna android dalam mengoprasikan dan mencari hal-hal didalam perangkat android maupun di luar perangkat android dengan hanya mengucapkan oke google dan disambung kalimat yang kita inginkan. Layanan ini bisa diaktifkan dengan mendownload layanan googke assisten dalam play store atau biasanya sudah tersedia dalam perangkat android teman-teman.



8. Menonaktifkan suara dan getaran keyboard

Hal ini perlu diperhatikan dengan meminimalisir penggunaan suara serta getaran yang tidak perlu juga bisa menunjang serta membuat perangkat menjadi optimal serta menjadi lancar dalam pengoprasianya. Dengan mengaturnya atau mematikanya pada pengaturan perangkat android teman-teman.







Sekian teman-teman artikel mengenai cara memaksimalkan perangkat android semoga teman-teman bisa mempraktekkannya dan semoga bermanfaat sekian. ....

0 Response to "8 cara ampuh memaksimalkan perangkat android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel