Kelebihan dan keunggulan Microsoft Teams atau Office 365

Kelebihan dan keunggulan Microsoft Teams atau Office 365

Wayah-e_Sebagian pengguna microsoft teams terdiri dari berbagai platfrom baik itu android, apple, windows,dll. Aplikasi ini biasa disebut dengan office 365. Mudah pengoprasianya serta dapat digunakan di berbagai tempat menjadi alasan orang banyak menggunakannya.

Pembuatan Microsoft Teams ini membutuhkan waktu yang tidak lama. Demi menjaga kerahasian data yang kita miliki supaya tidak disalah gunakan. Kelebihan tersebut menjadi sebuah cara Microsoft Teams untuk mengembangkan segala fiturnya.

Tak hanya itu saja ada cara yang lebih baik dengan adanya fitur baru dan sudah tersedia versi mobile memudahkan setiap pengguna untuk membuat serta menggunakan microsoft teams tanpa harus membeli laptop dulu baru dapat menggunakanya.

Baca juga: Cara belajar cepat menggunakan microsoft teams

Banyak kelebihan aplikasi yang menyediakan pelayanan mirim MS Teams akan tetapi masih diragukan kerahasiaannya atau privasi setiap penggunanaya tak jarang itu menjadi alasan utama orang menggunakan microsoft teams. Kita bisa mengetahui beberapa keunggulanya salah satunya dibidang privasi.

Banyak kelebihan Microsoft Teams, salah satunya dikembangkan khusus oleh pihak microsoft dengan segala kelebihan yang dimilikinya. Aplikasi yang khusus dibuat untuk video conference yang memiliki keamanan tingkat tinggi dan memberikan banyak privasi akan keamanan data pribadi penggunanya

Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh microsoft untuk memudahkan kita dalam rapat, berbagi fil, video call secara langsung lewat virtual atau dengan aplikasi. Sehingga banyak orang ingin mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki microsoft teams ini.

Baca juga: Berikut cara simple memaksimalkan laptop anda


Pengguna Microsoft Teams banyak menyadari bahhwa banyak kelebihan, jika pada saat menggunakanya sangat mudah serta sudah ada panduan langsung dari pihak microsoft sehingga kita tidak mudah bertanya. Apa itu Microsoft Teams dan lain sebagainya.

Berikut Wayah-e akan memaparkan beberapa kelebihan serta keunggulan yang dimiliki oleh microsoft teams yang tak dimiliki aplikasi video confererence yang lain. Mari kita simak dengan saksama... kuy


Sebelum kita menginjak ke kelebihan serta keunggulan yang dimiliki Microsoft Teams mari kita simak dulu apa sih Microsoft teams itu?


Apa itu Microsoft Teams?

Microsoft Teams adalah layanan dan aplikasi yang dibuat oleh microsoft untuk memudahkan kita dalam berhubungan lewat virtual atau gaway secara langsung dan dapat dilakukan dimana saja serta menyediakan kualitas video yang baik dan jernih. Dikembangkan langsung oleh Microsoft. Serta memudahkan kita untuk kerjasama tim dalam sebuah grub yang kita buat sendiri..


Kelebihan dan keunggulan Microsoft Teams atau Office 365


Berikut 8 Kelebihan  Microsoft  Teams


1. Sangat mudah mengelola kelompok

Mengelola kelompok dengan mudah di microsoft teams, seharusnya ada pada setiap aplikasi grup kerja dengan itu maka setiap pengguna bisa dengan leluasa mengelola serta memanage kegiatan yang dilakukan.

Jarang ada aplikasi yang memiliki kelebihan mudah mengelola kelompok dalam grub yang ada pasti terjadi crash atau ketimpangan dalam suatu grub. Ms teams sudah memberikan solusi akan masalah tersebut


2. Menyediakan pengeditan dan berbagi file dimana saja

Fitur yang tak dapat dimiliki aplikasi video call adalah adanya layanan pengeditan file, dengan begitu maka semakin mudah kita dalam membuat file dimana saja dan kapan saja tanpa harus repot membuka aplikasi yang lainya itu keunggulan dalam bidang pengeditan file.

Baca juga: 8 cara ampuh ini mampu memaksimalkan smartphone

Microsoft Teams memudahkan dalam berbagi file tentunya harus ada pada setiap grub yang telah kita buat dengan begitu sangat mudah mengirim file dengan berbagai format baik itu berformat zip, pdf, docx, pptx maupun extensi file yang lain tentunya bisa dalam jumlah yang banyak.


3. Menyediakan Kualitas video HD dan audio yang baik

Orang tak jarang mengeluh akan kualitas video yang buram atau terkendala sinyal diberbagai video conference yang lain. Kelebihan yang lain dari Microsoft Teams mempunyai keunggulan dalam kualitas video yang HD, tentunya sangat membuat orang menjadi nyaman saat melihatnya serta kualitas audio yang jernih serta jelas membuat lebih nyaman pada saat kita menggunakanya.

Kualitas HD sangat diperhatikan oleh pihak Microsoft Teams dalam setiap aplikasi video conference. Karena kelebihan apk ditentukan oleh seberapa baik kualitas video tersebut yang menjadikanya lebih unggul dan baik.


4. Mengobrol secara pribadi maupun grub dengan saluran khusus

Mengobrol di grub adalah hal yang menjadi prioritas membuat grub supaya terjalin hubungan sosial serta mempermudah kita dalam bertukar fikiran dan pendapat.

Kelebihan dalam mengobrol secara pribadi telah banyak diungkapkan oleh para pengguna Microsoft Teams dimana setiap kita melakukan obrolan pribadi kita terlebih dulu membuat saluran khusus yang orang lain tidak bisa mengaksesnya.


5. Hanya menyimpan percakapan penting

Setiap obrolan atau percakapan di grub disimpan di Microsoft Team hal ini memudahkan kita dalam hal mengetahui apa saja percakapan yang pernah kita buat dan kita sharing kepada setiap orang yang berada di grub tersebut.

Baca juga: 11 aplikasi yang banyak digunakan untuk membuka dokumen/file

Percakapan penting selayaknya dibuat arsip khusus oleh setiap aplikasi yang membuat para penggunanya menjadi mudah dalam melihatnya dan itu kelebihan pada pengarsipan data kita di Microsoft Teams.


6. Cepat menemukan apa yang dicari di obrolan percakapan

Percakapan atau obrolan setiap pertemuan pastinya jumlahanya tak sedikit dan tercampur antara yang penting dan tidak penting. Bisa jadi semua akan terhapus apabila kita tidak menyimpanya. Lain halnya dengan Microsoft Teams setiap kita mencari hal penting pasti sudah disediakan.

Menemukan apa yang kita cari di Microsoft Team adalah kelebihan saat kita menggunakan ms teams. Tak jarang begitu mudah kita mencari setiap kata bahkan kalimat di setiap percakapan atau data yang masuk ke ms teams.


7. Keamanan langsung dari Microsoft

Bidang keamanan sangat diunggulkan mengapa karena di dukung langsung dan dikembangkan langsung oleh Microsoft yang kita kenal sebagai perusahaan software terbesar didunia dan pastinya dalam keamanan jangan ditanyakan lagi. Microsoft Teams juga menjaga data kita agar tetap aman.

Baca juga: Ternyata cara yang benar membersihkan hp seperti ini

Microsoft Teams mempunyai kelebihan dalam hal keamanan yang tak jarang sangat disepelekan oleh penyedia aplikasi serupa yang asal-asalan membuat aplikasi tersebut.
Layak jika banyak orang yang beralih ke ms teams.


8. Sangat mengutamakan privasi

Dalam hal privasi ms teams membuat saluran tersendiri yang dapat dibuat di ms teams dengan begitu kerahasiaan data kita dan informasi terkait data pribadi bisa tersimpan rahasia maka selayaknya harus diunggulkan dan kelebihan setiap aplikasi harus mempunyai privasi yang biak dan rahasia tentunya.





Kesimpulan

Microsoft teams adalah layanan yang dikembangkan oleh Microsoft yang disediakan khusus untuk memudahkan kita dalam bekerja sama tim dan berbagi video serta layanan antar mukanya. Didalamnya ada berbagai kelebihan dan keunggulan yang dimiliki Microsoft Teams yang tentunya tidak dimiliki aplikasi serupa. Sekian dari wayah-e apabila ada yang bertanya silahkan mencangumkannya di kolom komentra di bawah..

Semoga bermanfaat, semoga harimu menyenangkan wilujeng

5 Responses to "Kelebihan dan keunggulan Microsoft Teams atau Office 365 "

  1. Mau nanya bang, klo kita udah ngobrol di team vc gitu, terus ada yg muted serentak gitu tau ngga bang siapa yg nge muted? Guru lagi marah grgr ada masalah ini mungkin klo tau sih beres semuanyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cari tahu di aplikasinya kak. biasanya ada diketerangan di playstore atau tentang aplikasi.

      Delete
  2. Oiyaa klo yg kick di room itu juga bisa diliat ngga sama si pembikin room/leader?

    ReplyDelete
  3. Bang, ini ga ada sumbernya ya? Abang dapat info ini dari mana? plis bang,,, butuh banget buat sitasi di paper.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sumbernya dari aplikasinya langsung bang

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel