Berikut Cara membuat file zip dengan mudah dan cepat di android


Wayah-e_Setiap saat perkembangan teknologi semakin tidak terhentikan begitu pula dengan android semakin banyak aplikasi yang mudah diinstall dan semakin banyak pula file-file yang aneh seperti Zip, Rar, Tar, 7z, dan gz. Serta kita membutuhkannya untuk mengekstrak suatu file.

Baca juga: cara membersihkan hp dengan baik dan bersih

Zip sendiri adalah suatu file yang didesain khusus dan hanya bisa dibuka dengan aplikasi tertentu maka kita kalau ingin membukanya dan membuatnya kita harus mendownload terlebih dahulu aplikasi yang cocok.



Karena format atau extensi file tersebut tidak bisa dibaca di android maka dibutuhkan sebuah aplikasi yang bisa membaca format tersebut. Sekarang kita tidak usah repot memindahkan file berformat asing tersebut ke laptop kemudain di ekstrak, itu sudah lama dan susah pula bagi yang tidak punya laptop/komputer.

Baca juga: 8 cara ampuh memaksimalkan perangkat android


Dengan demikian sekarang lebih mudah untuk membaca dan membuat file berformat zip atau rar. Maka Wayah-e akan memberikan tips dan saran bagaimana cara membuat file zip? Berikut cara-caranya?






Cara membuat file berekstensi Zip dengan mudah dan cepat




Sebelum kita memulainya kita harus memahami dulu apa itu file berformat zip?

Apa itu Zip?

Zip adalah suatu standar yang dibuat untuk kompresi data atau pengefisienen data atau berkas yang dibuat oleh Phil Katz. Dengan kompresi tersebut data yang semua berjumlah banyak dan berukuran besar maka akan dikecilkan dan dijadikan satu tanpa merusak suatu file tersebut.

Baca juga: Kelebihan aplikasi zoom yang jarang diketahui


Kalau kita sudah mengetahui apa itu zip dan berbagai keunggulanya maka sekarang waktunya untuk membuat file zip dengan mudah dan cepat di android. Berikut beberapa langkah mudahnya, mari kita simak dengan seksama.


1. Sebelum kita membuatnya download terlebih dahulu aplikasinya di playstore. Nama aplikasinya ZArchiver silahkan didownload dulu.




  • Nama : ZArchiver
  • Ukuran : 3,76MB
  • pengguna : lebih dari 50Jt

2. Buka aplikasinya, kemudian pilih file yang akan dibuat zip. Berikut beberapa contoh file yang akan saya buat zip.



3. Setelah memilih file yang akan dibuat zip, langkah selanjutnya tahan file tersebut hingga muncul notifikasi seperti pada gambar berikut.


4. Pilih format zip dan tunggu beberapa saat prosesnya sangat cepat dan mudah



5. File siap untuk digunakan 








Iya itu tadi cara dan langkah-langkah membuat file zip di android dengan cepat dan mudah, jika menginginkan berformat 7z bisa membuatnya seperti halnya lankah-langkah diatas bedanya tinggal milih yang 7z. Mudah bukan.  Kalau ada yang kesulitan bisa komen di bawah


Sekian dari Wayah-e semoga bermanfaat dan bisa langsung dipraktekkan sekian. See you next time

0 Response to "Berikut Cara membuat file zip dengan mudah dan cepat di android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel