Ini 10 Kelebihan dan kekurangan aplikasi Qasir dan kegunaannya

Ini 10 Kelebihan dan kekurangan aplikasi Qasir dan kegunaannya

Wayah-e_Banyak penjual produk mulai dari produk rumah tangga hingga produk untuk kegiatan lain. Mereka kebanyakan menggunakan jasa kasir yang manual, sehingga kebanyakan kebingungan mengelola produk mereka.

Baca ya: Ternyata ini manfaat dari Google Kelas

Seiring berkembangnya teknologi, kita lebih mudah mengelola produk supaya lebih efisien dan efektif dalam proses penjualan. Dengan memanfaatkan aplikasi Qasir, produk yang kita miliki menjadi mudah diketahui dan pengelolaanya semakin cepat dan praktis.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan aplikasi Qasir. Kita tidak khawatir saat menggunakan aplikasi Qasir ini dalam pengelolaan dan pada saat laporan penjualan.

Aplikasi Qasir bisa menjadi solusi teman-teman untuk mengelola bisnis. Dengan begitu bisnis apapun menjadi mudah pengelolaannya. Aplikasi Qasir jadi pilihan teman-teman saat menjual barang, baik itu menjual barang atau produk lewat online ataupun offline. Karena sekarang mengelola lewat aplikasi menjadi pilihan banyak orang karena sangat efektif dan efisien.

Dulu kita saat mengelola sebuah produk misal toko. Kita masih menggunakan Kasir manual, sehingga sangat sulit dan banyak kesalahanya. Namun dengan menggunakan Aplikasi Qasir memungkinkan teman-teman mengelola dengan baik.

Baca ya: mengenal Google Kalender beserta manfaatnya

Pengelolaan barang dan produk dalam sebuah jual beli amatlah penting. Teman-teman bisa menggunakan aplikasi Qasir untuk membuat suatu laporan penjualan produk dll. Aplikasi Qasir memungkinkan kita dalam berbagai hal mengenai bisnis mandiri dan jual beli.

Sebelum kita membahas dengan lebih serius lagi mengenai kelebihan dan kekurangan Aplikasi Qasir. Lebih baik kita ketahui dahulu apa itu aplikasi Qasir?

Apa itu Aplikasi Qasir?

Aplikasi Qasir adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan demi kepentingan pengelolaan bisnis dan usaha anda. Kita bisa mengetahui laporan penjualan dan mengetahui stok barang yang tersedia. untuk selanjutnya dikelola supaya lebih mudah dalam proses penjualan.

Kelebihan Aplikasi Qasir


Ini 10 Kelebihan dan kekurangan aplikasi Qasir dan kegunaannya

Berikut beberapa hal mengenai kelebihan aplikasi Qasir yang perlu kita ketahui.

1. Mudah digunakan

Kelebihan Aplikasi Qasir yang pertama yaitu mudah digunakan. Untuk yang masih pemula ataupun yang baru menggunakan aplikasi Qasir pasti tidak akan kesulitan menggunakannya. Karena aplikasi ini didesain mudah digunakan dalam pengelolaan bisnis serta usaha yang baru teman-teman jalankan. Serta jangan merasa tidak bisa menggunakannya karena menu dan fitur yang disediakan tidak sulit saat dijalankan.

Karena dengan kemudahan saat menggunakan aplikasi Qasir. Teman-teman bisa menginstall apk ini di playstore ataupun app store. Tinggal menginstallnya dan mulailah mengelola bisnis dan usaha teman-teman.

2. Memudahkan Transaksi

Memudahkan transaksi menjadi kelebihan yang bisa teman-teman pertimbangkan. Karena Aplikasi Qasir memungkinkan teman-teman untuk bertransaksi secara offline maupun online. Dengan menggunakan berbagai layanan pembayaran secara online misal Dana, Ovo, maupun LinkAja dll. Teman-teman saat menggunakan Aplikasi Qasir juga bisa mencatat transaksi hutang pelanggan atau kasbon dan bisa mengatur kapan uang akan dikembalikan dan bisa mencatat jatuh temponya.

Baca ya: ini dia 15 Aplikasi yang bisa menemani kamu saat mencari tempat liburan

Kita juga bisa memanfaatkan Aplikasi Qasir untuk menyimpan transaksi pembayaran yang tidak jadi. Dengan begitu kita bisa membeli barang lagi tanpa harus memerlukan registrasi ulang. Aplikasi Qasir sangat memudahkan kita dalam bertransaksi Dalam berbagai waktu dan banyak hal.

3. Adanya fitur printer serta Barcode scanner

Kelebihan yang ketiga dari Aplikasi Qasir adalah adanya fitur printer dan barcode scanner. Dengan fitur tersebut memungkinkan kita untuk mencetak struk ataupun hasil laporan dari penjualan kita. Dengan begitu kita tidak repot-repot lagi untuk menulis laporan ataupun hasil penjualan dengan manual.

Begitupula dengan barcode scanner, dengan fitur tersebut aplikasi Qasir semakin canggih lagi. Karena kita cukup menscan kodenya dan otimatis harga atau keterangan barang ataupun produk akan muncul dengan lengkap.

4. Mendukung pembayaran online

Mendukung pembayaran secara non-tunai memang dimiliki oleh aplikasi Qasir. Dengan fitur bayar online kita tidak usah repot lagi untuk datang ke toko kita. Kita cukup mengantar barang tersebut ke pelanggan ataupun ke pembeli kita. Aplikasi Qasir juga mendukung beberapa layanan pembayaran online misal ovo linkaja dana dan memungkinkan bebrapa bank convensional.

Baca ya: Cara jitu mempercepat Laptop dan Pc kamu 100%work

Jadi, dengan begitu kita lebih cepat mendapatkan barang ataupun produk yang kita inginkan. Karena kemudahan pembayaran di aplikasi Qasir, membuat para pengelola toko lebih mengutamakan pembayaran secara online sekarang ini

5. Tersedia secara Gratis

Aplikasi Qasir bisa mudah kalian download diplaystore dengan gratis. Aplikasi ini tersedia secara cuma-cuma tanpa harus membayarnya untuk menggunakan. Itu merupakan kelebihan Aplikasi Qasir yang sangat membantu para pengguna yang baru memulai usaha. Karena dengan begitu kita tidak usah perlu mengeluarkan uang untuk memikikinya.

Sebuah aplikasi memang seharusnya menyediakan secara gratis. Dengan begitu semua pengguna bisa leluasa menggunakan aplikasi Qasir tanpa harus mengeluhkan biaya untuk membeli aplikasi tersebut. Kita cukup saja fokus untuk menggunakan aplikasi Qasir dengan baik dan benar. Supaya usaha semakin maju.

6. Mudah mengelola Produk dan Stok

Kemudahan mengelola sebuah produk ataupun stok menjadi fitur yang paling dicari di aplikasi Qasir. Karena kita lebih leluasa untuk memperimbangkan dalam menambah barang ataupun menjual barang yang sudah banyak. Pengelolaan tersebut amatlah penting, karena itu bisa menghemat waktu kita.

Baca ya: Cara aman membersihkan Smartphone dari virus dan kotoran

Kita bisa menambah produk ataupun mengurangi produk yang sekiranya belum laku. Bisa juga menambah keterangan barang secara detai di produk kita. Aplikasi Qasir juga bisa mengedit stok untuk memudahkan penjualan.

Kekurangan Aplikasi Qasir

Dengan begitu banyaknya fitur dalam Aplikasi Qasir. Pastinya tidak terlepas dari banyaknya juga kekurangan yang dimilikinya. Berikut beberapa kekurangan aplikasi Qasir

7. Tampilan kurang menarik

Kekurangan yang pertama aplikasi Qasir adalah tampilan yang disediakan kurang menarik. Karena cuma menyantumkan beberapa menu yang terkesan sederhana dan monoton. Itu bisa membuat para pengguna merasa bosan. Selanjutnya disarankan Aplikasi Qasir juga memperhatikan tampilan aplikasinya. Dengan begitu menambah kenyamanan saat menggunakan aplikasi Qasir tanpa merasa bosan disaat melakukan penjualan.

Adajuga pasti yang mengatakan bahwa cukup seperti ini saja tampilan dari aplikasi Qasir. Akan tetapi pendapat orang beda-beda ada juga yang suka dengan tampilan Qasir yang sekarang dan ada juga yang menginginkan perubahan dalam tampilannya. Dengan begitu masalah tampilan juga tergantung para pengguna aplikasi tersebut.

8. Pencetakan struk tidak bisa menambah keterangan

Pencetakan Struk tidak bisa menambahi keterangan menjadi kekurangan Aplikasi Qasir. Karena dengan tidak bisa menambah ketarangan dalam pencetakan Struk membuat kita menjadi bingung dalam memberikan keterangan produk kita. Masalah tersebut perlu diperhatikan lagi oleh pihak Qasir sendiri. Dengan tidak adanya hal tersebut bisa membingungkan para pembeli maupun para penggunanya.

Baca ya: Inilah alasan kenapa banyak orang memilih Iphone

Dengan menambahkan keterangan maka penguna bisa leluasa memberikan daftar produk mereka kepada para konsumennya. Aplikasi Qasir juga harus mempertimbangkan hal demikian supaya lebih baik lagi kedepanya.

9. Kategori tidak bisa diatur

Untuk mengatur kategori produk masih mengalami kendala. Hal tersebut menjadi kekurangan aplikasi Qasir. Seharusnya aplikasi tersebut juga harus mempertimbangkan pengaturan kategori dalam pelabelan suatu barang. Karena jika bermasalah maka produk yang akan kita jual akan mengalami krash ataupun tertukar dengan produk yang lain.

Aplikasi Qasir juga harus membuat fitur tersebut menjadi lebih bermanfaat lagi. Karena jika kita mengkategorikan suatu produk di Qasir. Itu juga belum tentu felksibel. Dan masih banyak hal-hal yang bisa tertukar dan masih banyak kesalahan dalam pengkategorian suatu produk.

10. Keterbatasan nama pembeli

Kekurangan Aplikasi Qasir yang terakhir adalah keterbatasan nama pembeli. Masih terbatasnya nama pembeli sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan dalam pembelian suatu produk misal token listrik, pulsa dll. Dengan begitu kita harus mempertimbangkan lagi saat membeli suatu barang ataupn produk di aplikasi Qasir. Karena dikahwatirkan akan tertukar dan keliru.

Baca ya: Ketahui Cloud storage untuk penyimpanan masa depan

Penambahan nama pembeli perlu dioptimalkan lagi oleh pihak Qasir sendiri. Karena ini juga menyangkut kenyamanan para penggunanya. Penambahan nama pembeli juga bisa menambah kepercayaan para pelanggan dan para pengguna Qasir.


Kesimpulan

Aplikasi Qasir adalah layanan digital dalam memanfaatkan teknologi dalam kegiatan kasir ataupun penjualan produk. Dengan begitu usaha yang akan kita lakukan akan efektif dan efisien.

Itu tadi bebrapa kelebihan dan kekurangan dari Apliksi Qasir yang perlu kita ketahui. Dengan begitu kita bisa memanfaatkannya dalam usaha kita dan bisa mempertimbangkan lagi saat akan menginstallnya. Sekian dari kami Semoga Bermanfaat semoga Harimu menyenangkan Wilujeng

1 Response to "Ini 10 Kelebihan dan kekurangan aplikasi Qasir dan kegunaannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel