8 Aplikasi Google yang jarang diketahui terbaru


Wayah-e_Tak dapat dipungkiri banyak orang yang menggunakan internet dan sudah dipastikan banyak juga yang mengenal Google, yaitu layanan yang menyediakan berbagai kebutuhan manusia di dunia digital. Kalian semua pasti juga pernah memiliki beberapa aplikasinya. seperti: Gmail, Youtube, Google Playstore, dll. Serta kamu bisa mendapat berbagai informasi dengan hanya sekali klik.



Selain aplikasi tersebut masih banyak hal yang Belum diketahui tentang google. 


Ternyata Google punya layanan yang Kurang dikenal oleh publik akan tetapi Banyak dimanfaatkan oleh pengguna lainya. 
Beberapa Aplikasi jarang diketahui atau Rahasia serta masih sedikit penggunanya. 
Banyak Keyword unik yang dimiliki oleh google Yang kalian belum tahu tentunya. 
Berikut kami akan membahas aplikasi google yang jarang diketahui oleh banyak orang.







1. Google Lens


Aplikasi ini disediakan untuk mengamati apa yang teman-teman lihat dengan hanya merekam atau memotretnya lewat smartphone, bisa berupa foto dll. Adapun fasilitas yang disediakan anatara lain :


Dalam aplikasi ini menyediakan pindai apa yang kalian foto kemudian diterjemahkan kedalam beberapa bahasa, bisa juga untuk mengidentifikasi berbagai tumbuhan serta hewan yang teman-teman lihat. Menjelajahi berbagai temapat, mencari berbagai sesuatu yang menurut teman-teman menarik serta bisa juga memindai kode qr.




2. Snapseed



Ternyata Google juga mempunyai aplikasi untuk para editor foto dimana banyak menyediakan fasilitas pengeditan yang baik dan profesional serta sudah lama dikembangkan oleh Google sendiri. Banyak sekali fitur didalamnya kurang lebih 29 fitur seperti Healing, HDR, kuas, dll.

Serta bisa juga merubah file jpg menjadi format raw dan kuas filter yang bisa selektif dan cantik. Hasilnya juga cukup bagus sebagai aplikasi editor foto. Serta didukung oleh Google itu sendiri sehingga foto menjadi bagus.

Banyak layanan yang ditawarkan seperti aplikasi apa saja yang baik untuk diinstall


3. Google Familiy




Keluarga yang ingin mengontrol penggunaan smartphone untuk anaknya, aplikasi ini patut dan cocok karena dalam aplikasi ini menawarkan pengawasan untuk apa saja yang bisa diinstall di smartphone anaknya dan bisa disesuaikan apa saya yang bisa diinstall jadi sangat mendukung pengawasan keluarga dalam mengontrol anak. Serta dapat memandu anak yang masih belajar, bermain di dalam dunia maya ini yang serba tidak terkendali.

Baca juga : 5 situs mesin pencarian paling populer

Karena aplikasi itu terkait antara beberapa smartphone dengan begitu mudah pengawasan serta memantau kegiatan anaknya dan melihat posisi anaknya dimana. Aplikasi mengontrol kegiatan anak ini bisa digunakan dikeadaan tertentu bahkan setiap saat.



4. Google Cendekia



Google cendekia sendiri adalah sebuah layanan yang disediakan oleh Google ini sama saja dengan Google scholar akan tetapi ini disediakan di Indonesia atau menampung artikel, jurnal dari berbagai instansi pendidikan  jadinya untuk para mahasiswa atau pelajar, dosen yang menginginkan artikel, jurnal yang original maka selayaknya ia mengakses Google cendekia ini.


Didalamnya ada berjuta-juta jurnal yang siap untuk dibaca serta didownload dengan format pdf. Bagi kalian yang ingin membuat makalah atau karya tulis dan tidak mau jauh-jauh meminjam buku di perpus, layanan ini sangat cocok bagi yang menginginkan reverensi yang original dan terpercaya serta ada footnotenya lo.


Cocok bagi mahasisiwa yang ingin membuat makalah dan skripsi.





5. Google kelas




Google kelas atau Google classroom ini adalah layanan yang disediakan Google untuk dunia pendidikan dimana aplikasi tersebut menunjang pembelajaran yang berbasis online untuk sekolah. Dalam aplikasi tersebut bisa membuat soal, pertanyaan, quis, tanya jawab dan masih banyak lagi.



Menggunakan aplikasi Google classroom bisa menghemat waktu serta kertas yang selama ini menjadi kebiasaan siswa. Disisi lain ada kekurangan dan ada kelelebihanya, diantara kelebihanya adalah bisa disiapkan dengan sangat mudah, menghemat waktu pembelajaran, komunikasi menjadi terjamin.

Paling utama aplikasi ini menyediakan keamanan serta terjangkau dan bisa diinstall di semua platfrom.


Baca juga: 8 cara ampuh memaksimalkan perangkat android


6. Google Trends




Jarang orang yang tahu tentang keberadaan aplikasi ini, karena mungkin jarang orang yang menggunakanya karena tidak semua mengetahuinya. Terdapat bangak fitur didalamnya sesuai dengan namanya google trend, didalamnya terdapat permbicaraan, kata dan gambar yang sedang banyak diperbincangkan diseluruh dunia serta kalian bisa mengetahui.

Apa yang sedang terkenal di dunia digital saat itu bahkan kita bisa mengetahui hal-hal yang paling populer diseluruh dunia. Serta kita bisa berlangganan dan mendapat notifikasi populer sekarang.




7. Google Sky




Sesuai namanya layanan ini khusus untuk para pengguna yang ingin melihat di luar angkasa lewat layanan Google serta ini sudah di dukung oleh nasa. Jarang diketahui bahwa di mesin pencarian terdapat aplikasi ini yang dengan mudah dapat kita akses dengan mengetik Googke sky seperti itu.


Baca juga: 8 tips mengatasi lemot pada hp android

Google sky ini menyediakan berbagai kenampakan luar angkasa seperti planet-planet di tata surya kita, gqlaxy serta bintang dan masih banyak lagi. Kalau ingin mengetahuinya kalian bisa mencobanya sendiri aplikasi ini sendiri cocok digunakan oleh anak sd, smp yang sedang baru mengenal planet-planet dll.




8. Google Mirror



Mirorr sendiri adalah cermin kalau ditambahi dengan nama google maka kalimat Google dibalik menjadi elgooG. Memang seperti ini layanan yang dimiliki Google yang aneh serta kreatif dimana kita setiap mengetik dan mencari informasi pasti dibalik seperti layaknya kita bercermin, terbalik.


Layanan ini mungkin hasil percobaan atau experimen dari Google untuk menarik partisipasi dari pengguna Google. Memang menarik dan belum ada yang membuatnya di layanan mesin pencari yang lain seperti bing,yahoo dll. Itu sebabnya layanan ini patut untuk dicoba sebagai pengguna Google yang setia. Semalat mencoba.













Itulah beberapa aplikasi yang jarang kita ketahui di Google tentunya. Semoga dengan ini kalian bisa mencobanya. Memang tak banyak orang yang tahu akan tetapi ketidak tahuanya itu membuat kami ingin memberitahu bahwa google mempunyai layanan yang bagus. Sekian dari kami ....  _/\_  see you


0 Response to "8 Aplikasi Google yang jarang diketahui terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel