Kelebihan Harmony OS milik Huawei



Wayah-e_Kita ketahui bahwa Huawei adalah sebuah merek smartphone yang terkenal berasal dari Tiongkok. Saat ini Huawei mencoba mengembangkan OS atau oprating sistem untuk smartphone mereka sendiri. OS Huawei diberi nama  HongMeng OS atau Harmony OS.



Ceo Huawei Richard Yu menyebutkan bahwa Harmony OS memiliki kelebihan lebih ringan pengoprasianya. OS Harmony diresmikan pada bulan Agustus dengan klaimnya   OS multi platfrom. OS ini diharapkan dapat menjadi pesaing dari OS Android. Pihak Harmony sendiri mengatakan bahwa pada tahun mendatang OSnya akan menyaingi android.

Baca juga: 5 situs mesin pencarian paling populer

Os Harmony pertama kali diuji cobakan pada tahun 2019 yaitu diproduk mereka sendiri Huawei TV dan Honor Tv. Akan tetapi anehnya Huawei sementara masih menggunakan OS android bukan os mereka sendiri. Baru kali ini ada smartphone yang sudah memiliki os akan tetapi masih menggunakan os milik android. Tetapi tidak dipungkiri bahwa suatu saat OS Harmony bisa menjadi OS yang mengungguli Android. Berikut  wayah-e akan memberikan beberapa kelebihan yang dimiliki Os Harmony, antara lain:





Kelebihan Harmony Os



1. Jumlah pengembang Os Harmony mencapai 1 juta

Dilansir pada saat peluncuranya OS Harmony banyak mempunyai pengembang yang tersebar diseluruh belahan dunia dan lebih dari 1juta pengembang. Maka selayaknya OS ini bisa menjadi pesaing android bahkan ios dimasa mendatang.



2. Keamanan yang terjamin

Tak kalah dari itu, Huawei menyebutkan bahwa
Os Harmony menyediakan keamanan yang kuat. Dengan lebih sedikit kodenya ini memungkinkan terciptanya keamanan smartphone yang kuat dan terjamin

Baca juga: 8 aplikasi google yang jarang diketahui


3. Os open source

Harmony os memungkinkan para pengembang untuk mengakses kode untuk mengembangkan os tersebut dan mengetahui sejauh mana kebutuhan masyarakat atau penggunanya.



4. Tidak bisa di root atau dirusak

Huawei sendiri tidak memberikan akses root kepada para penggunanya dikarenakan banyak os smartphone yang menggunakan akses root dan banyak terserang masalah keamanan maka dari itu Huawei tidak memberikan akses root dengan alasan karena keamanan smartphone di masa yang akan datang. Rata-rata os sekarang banyak masalah dari sistem keamanan.



5. Huawei yang OS nya android bisa diganti OS Harmony

Kelebihan Huawei apabila huawei menggunakan os android maka kemungkinan besar ia juga bisa menggunakan os harmony namun sebaliknya jika smartphone lain menggunakan os harmony kemungkinan besar tidak bisa karena os harmony didesain khusus untuk huawei dan kini masih dikembangkan lagi.

Baca juga: 8 cara ampuh memaksimalkan perangkat android


6. Lebih menekankan pada IOT ( Internet Of Things)

IOT atau Internet Of Things sendiri baru-baru ini banyak digaungkan oleh beberapa perusahaan smartphone karena lebih mudah diakses oleh berbagai pihak dan user friendly.
Serta tak banyak yang tahu bahwa IOT lebih difokuskan kepada perangkat yang sering digunakan oleh manusia pada kehidupan sehari-hari seperti smart screen(layar pintar), pengemudi otomatis, dan smart speaker. Serta memungkinkan alat terkendali melalui internet.


7. Dirancang untuk multi-platform

Lebih hebatnya lagi OS Harmony dapat digunakan disemua smartphone dan mendukung layanan multi tasking serta tidak dipungkiri bahwa keesokan harinya semua smartphone ataupun perangkat pintar dapat terhubung satu sama lain dan saling berbagi file secara gratis.



8. Lebih ringan pengoprasiannya

Dikatakan sendiri oleh ceo Huawei bahwa OS Harmony tidak berat pada saat pengoprasianya, mengapa demikian karena ia ingin para penggunanya lebih bisa menikmati layanan yang diberikan dari os harmony itu sendiri. Serta memungkinkan semua perangkat bisa beroperasi tanpa takut akan lemot pada saat digunakanya. Kini banyak perangkat android maupun ios yang berat pada saat digunakan maka dari itu selayaknya Huawei ingin menangulangi masalah itu.

Baca juga: 35 penyimpanan cloud gratis pada android 







Itu tadi beberapa kelebihan yang wayah-e berikan kepada teman-teman. Os harmony memiliki bebrapa kelebihan dibandingkan dengan android, ios, dan windows. Maka selayaknya teman-teman mencobanya sendiri supaya bisa menikmati hal yang berbeda dibandingkan dengan ketiga pesaingnya itu. Sekian dari wayah-e . See you

0 Response to "Kelebihan Harmony OS milik Huawei"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel