Kelebihan Miui 12 milik xiaomi




Wayah-e_Masyarakat tak sabar lagi dengan kemunculan os terbaru milik xiaomi yaitu MIUI 12 terutama para mi fans, terdapat banyak fitur dan hal yang baru pastinya.


Miui 12 menawarkan banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh adik-adiknya yaitu miui 11 yang rilis bulan september 2019 dan miui lainya.

Baca juga: 8 cara ampuh memaksimalkan perangkat android

Meskipun belum ada kabar yang resmi mengenai peluncuran MIUI 12, akan tetapi banyak bocoran serta beberapa clue yang banyak tersebar.


Os terbaru milik xiaomi ini banyak dinanti-nanti oleh para pencinta hp Xiaomi. Maka selayaknya patut kita lihat serta kita bahas beberapa kelebihan Miui 12 os milik xiaomi ini yang memiliki kelebihan serta tak banyak orang yang tau, mari kita simak..



Kelebihan MIUI 12 Milik Xiaomi





1. Dapat menambahkan dynamic clock di menu utama

Xiaomi menawarkan banyak pengalamna baru terutama masalah jam, miui 11 sebelumya belum memberikan dynamic jam ke layar utama maka dengan kehadiran miui 12 ini para pengguna Xiaomi bisa menambahkan dynamic clock ke layar utamaknya itu kelebihan yang dapat dirasakan di layar utama.


2. Fitur respon atau balasan yang cepat

Kebanyakan di miui 11 banyak mengeluh lambatnya balasan yang masuk ke hp xiaomi akan tetapi di miui 12 memberikan kelebihan dimana panggilan dan pesan yang masuk lebih cepat dibalas tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan atau yang sedang aktif.

Baca juga: Inilah kelebihan harmony os milik huawei


3. Ditambahkanya banyak fitur di bar navigasi

Tak banyak yang menyadari fitur di bar sangat berpengaruh di Xiaomi, kelebihan yang lain di bar navigasi dimana banyak menampilkan gestur serta layanan yang mirip dengan android 10 dimana dapat digeser vertikal dan menampilkan aplikasi yang terakhir kita pakai, itu lebih memudahkan penggunanya.


4. Banyak gestur baru yang ditambahkan

Penambahan gestur lebih banyak juga ditambahkan di Miui 12 itu merupakan kelebihan yang dapat dipertimbangkan sehingga smartphone Xiaomi yang memakai os Miui 12 tampak lebih canggih dan menarik di penampilan serta lebih mudah dioprasikan.


5. Tampilan animasi dan latar belakang yang tidak ditemui di miui 11

Pembaharuan yang banyak juga terletak pada animasi dan latar belakang dimana semua diperbaharui sehingga menawarkan hal yang baru kepada masyarakat dan terutama para pencinta Xiaomi. Tak hanya itu kelebihannya kita juga bisa melihat animasi di layar utama tanpa kita bayangkan sebelumnya.

Baca juga: Begini ternyata membersihkan hp dengan baik


6. Fitur baru UI kamera

Dibalik pembaharuan lensa kamera dan pemaksimalanya, kelebihan miui 12 di ui kamera juga memberikan tampilan di tampilan antar mukanya yang menambahkan bebrapa fitur yang dapat memudahkan kita untuk mengambil gambar serta mengedit gambar yang baru kita potret.

Pemutakhiran antara kamera depan serta belakang yang ditambahkan fitur pergantian kamera antara depan dan belakang yang diperhalus supaya tidak ada pergantian yang mendadak.


7. Kebebasan memilih ikon aplikasi

Kelebihan di tampilan aplikasi juga ditambahkan dengan memberikan kebebasan kepada para pengguna xiaomi untuk lebih mudak mengganti ikon aplikasi sesuai keinginanya dan bisa mengeditnya sesuai keinginan dan dapat meneditnya melalui mi theme store ataupun melalui aplikasi pihak ketiga.


8. Meminimalisir iklan yang banyak

Sebelumnya iklan sangat diperhatikan oleh xiaomi karena telah mendukung xiaomi akan tetapi para penggunanya mengeluhkan terlalu banyak iklan.

Maka di MIUI 12 ini xiaomi memberikan sedikit iklan atau iklan lebih diberikan tempat yang khusus dimana pengguna merasa nyaman dan iklan tidak menggangu para penggunanya. Serta kelebihan miui 12 bisa meminimalisir iklan yang masuk.


9. Pemutakhiran privasi yang lebih aman

Kelebihan yang terakhir soal privasi. Miui 12 juga memberikan peningkatan dalam masalah kerahasianan privasi penggunanya.

Baca juga: Cara melihat hasil copy paste di android

Pengguna xiaomi bisa lebih leluasa dan bebas mengatur akses aplikasi yang diinstall untuk melindungi privasinya.

10. Tersedia update Android 11

Dilansir dari halaman resmi xiaomi bahwasanya MIUI 12 ini akan dilengkapi dengan berbagai fitur salah satunya suport Android 11. Dengan begitu maka mifans layak untuk berbahagia dan jangan takut tidak kebagian update.

Android 11 pasti akan menghadirkan berbagai pengalaman yang menarik di dunia ponsel dan smartphone. Memiliki fitur yang baru dan didukung oleh berbagai smartphone yang bisa memiliki Android 11 salah satunya Xiaomi dengan MIUI 12 nya.








Itu tadi beberapa kelebihan yang diberikan miui 12 os yang dimiliki oleh xiaomi yang akan segera rilis. Banyak sekali memberikan tampilan yang baru sehingga para penggunanya dan mi fans tidak bosan dengan tampilan yang itu-itu saja. Sekian dari wayah-e jika ada yang tanya bisa bertanya di kolom komentar di bawah....

Semoga bermanfaat, semoga harimu menyenangkan see you next time

9 Responses to "Kelebihan Miui 12 milik xiaomi"

  1. redmi note 4 ga kebagoan sedih banget

    ReplyDelete
  2. Mau nanya bang, gimana ya agar blogspot kita ada di no 1 pencarian google

    ReplyDelete
  3. Enak miui 11 buat main game..
    Miui 12 gabisa fingerprint saat main game sama buka wa..

    ReplyDelete
  4. Miui 12 gk bisa ganti lock screen pake foto sendiri? Iya gk sih? Knpa gue seteleh gua up ke miui 12 malah gk bisa ganti lock screen😩

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel