11 Aplikasi untuk membuka dan mengedit dokumen file


Wayah-e_Android memungkinkan kita menginstall banyak aplikasi serta bebas memilih sesuai apa yang kita inginkan. Playstore adalah penyedia berbagai aplikasi. Akan tetapi dari sekian banyak aplikasi itu tak jarang kita hanya mendownload game, aplikasi jual beli, serta gambar. Tak dapat dielakkan itu sudah menjadi kebiasaan.

Baca juga: Berikut aplikasi google yang jarang diketahui

Banyak di playstore aplikasi yang bagus serta bermanfaat bagi kita yang mungkin kebanyakan orang tidak tahu atau dilupakan, aplikasi itu adalah aplikasi office atau apliaksi untuk membuat, membuka, mengedit sebuah dokumen ataupun file. Mampu memudahkan kita dalam pekerjaan sehari-hari serta menyelesaikan tugas.

Untuk membuka sebuah dokumen ataupun file maka diperlukan suatu aplikasi yang dapat membukanya. Tak jarang banyak aplikasi untuk membuka dokumen akan tetapi banyak iklannya sehingga tidak nyaman. Selain itu kita dalam memilih apk membuka dokumen harus memilih dengan baik dan apk terbaik supaya kita merasa nyaman dengan aplikasi tersebut.

Tak jarang kita kebingungan pada saat membuka sebuah file dengan format pdf,docx,xls, dan ppt maka kita perlu menginstall dulu aplikasi office tersebut supaya bisa terbuka dan terbaca. Aplikasi office terbaik menjadi salah satu yang banyak dicari-cari untuk dapat mengoptimalkan dalam membuka dan mengedit dokumen dan file mereka.

Maka pilih aplikasi terbaik untuk membuka ataupun untuk membuat suatu dokumen. Sebab dengan aplikasi yang baik bisa mendukung teman-teman dalam menulis ataupun bekerja.

Baca juga: Inilah cara memaksimalkan kinerja laptop

Disamping itu Wayah-e akan menjelaskan beberapa aplikasi untuk membuka serta mengedit file dan dokumen supaya teman-teman mampu membuat, membuka dan mengedit file dan dokumen sesuai yang diinginkan dan menjadi terbaik
Berikut adalah sebelas aplikasi office Android terbaik yang bisa membuat teman-teman menjadi semakin produktif.

Aplikasi untuk Membuka dan Mengedit Dokumen File

1. Office HD



Aplikasi dengan ukuran 20 mb ini cukup ringan bila digunakan untuk smartphone dengan kapasitas rendah dan yang menginginkan aplikasi office yang kecil serta mampu membuka dokumen.

Baca juga: Kelebihan memakai iphone yang harus diketahui

Office HD menyediakan banyak fasilitas didalamya mulai dari membuat ppt dan membuat dokumen yang sama dengan di komputer misal microsoft. Aplikasi office yang disarankan untuk hp yang tidak ingin membuka dokumen dengan aplikasi yang berat.
  • Nama : Office HD
  • Ukuran : 20 Mb

2. Google Dokumen


Google dokumen merupakan aplikasi office yang dikembangkan oleh Google sendiri yang dimaksudkan untuk memudahkan membuka dokumen serta file docx ataupun file yang lain.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik karena dikembangkan langsung oleh google untuk memungkinkan kita membuka file yang berformat doc. Lebih dari 500 juta orang yang mendownloadnya maka selayaknya bisa dicoba untuk sekedar membuka file dokumen anda.

  • Nama : Google Dokumen
  • Ukuran: 33 Mb

3. Microsoft Office


Aplikasi office ini dikembangkan langsung oleh microsoft yang tak lain sebagai salah satu pengembang dibidang office terkenal dan terbaik di komputer sampai saat ini. Microsoft office ini di buat khusus untuk android serta ios karena mereka menginginkan ketermudahan dalam mengelola dokumen.

Baca juga: 8 tips untuk mengatasi lemot pada hp android

Microsoft office ini mampu membuka file dengan berbagai macam format mulai dari xls, ppt, pdf serta dokumen dengan format docx. Didalam aplikasi ini ada berbagai macam fasilitas mulai untuk mengedit excel, powerpoint, word, serta file pdf.

  • Nama : Microsoft Office
  • Ukuran: 98 Mb

4. WPS Office


WPS office merupakan aplikasi untuk mengedit file dengan berbagai format dan memudahkan para pelajar ataupun untuk memudahkan kita melihat beberap file tanpa harus repot membukanya di laptop.

Wps sendiri mengandung arti Write, Presentation, Spreadsheets. Aplikasi office ini bisa mengambil file dari penyimpanan smartphone untuk kemudian dibacanya. Tak hanya itu aplikasi wps juga bisa dikatakan terbaik mengapa karena bisa mengedit file dengan berbagai bentuk mulai pdf, docx, ppt, dll. Serta masih banyak lagi.

  • Nama : WPS Office
  • Ukuran: 52 Mb

5. Polaris Office


Aplikasi office android yang lain adalah polaris office, aplikasi yang menyedikan layanan mengedit, menampilkan file, dokumen, serta file-file yang lainnya. Serta menyedikan beberapa fasilitas untuk memudahkan para penggunanya dalam membuat dokumen yang anda inginkan.

Baca juga: Begini ternyata membersihkan hp dengan baik

Tak banyak yang tau ternyata aplikasi ini terbaik dalam membuka file dalam berbagai format tak terkeculai excel yang selama ini banyak aplikasi yang tidak bisa membukanya bahkan ada beberapa aplikasi yang eror jika membukanya. Menyediakan cloud yang memudahkan kalian untuk menyimpan file yang baru kalian edit serta buat.

  • Nama : Polaris Office
  • Ukuran: 57 Mb

6. Microsoft Word


Microsoft word ini ada di playtore yang sudah banyak diunduh lebih dari 1 milyar pengguna android. Aplikasi office terbaik di layanan desktop ini hadir di android dan menawarkan beberapa fasilitas serta layanan yang dapat memudahkan para officer untuk membuat file dan dokumen di smartphone dengan rasa di laptop. Bagus bukan.

Microsoft word versi android memungkinkan anda untuk membuat file yang berformat word, doc, docx serta mampu menyamai ms word di laptop yang sekarang mulai jarang digunakan. Maka selayaknya teman-teman yang menginginkan untuk bisa mengedit dokumen dengan mudah dan praktis maka ms word ini bisa menjadi saran dan pilihan utama. Apliaksi ini cocok dan bisa dikatakan terbaik di layanan ios dan android.

  • Nama : Microsoft Word
  • Ukuran: 78 Mb

7. Smart Office


Tak hanya wps yang memungkinkan anda dalam membuka file pdf dengan mudah akan tetapi aplikasi terbaik yang bernama smart Office ini juga menawarkan dan memudahkan para pengedit dokumen serta para pelajar untuk melihat dokumen yang tidak bisa dibaca di smartphone diantaranya melihat file pdf, ms office serta dokumen yang teman-teman baru download dari Internet

Baca juga: Kelebihan MIUI 12 baru xiaomi

Smart office memungkinkan anda untuk melakukan segala aktifitas dalam mengolah dokumen serta file dalam berbagai tipe serta berbagai format dan menyediakan penyimpanan cloud yang cukup luas. Lebih dari 1 juta orang yang telah mendownload aplikasi ini di playstore.

  • Nama : Smart Office
  • Ukuran: 14 Mb

8. Office Suite


Office suite memungkinkan ada membuka banyak sekali format file yang tidak dapat dibuka oleh ms word seperti rft, xls, ppt,docm,docx serta lebih banyak file lagi serta dokumen yang bisa dibuka misal file dengan format zip juga bisa.

Apliaksi terbaik office yang satu ini menyediakan sinkronisasi atau keterhubungan dengan berbagai file sehingga mudah dalam mengakses serta membuka dokumen diberbagai perangkat serta di berbagai platfrom. Office suite menyedikan aplikasi yang gratis dan ada pula yang berbayar. Lebih banyak fasilitas yang disedikan di berbayar itu.

  • Nama : Office Suite
  • Ukuran: 33 Mb

9. Docs To Go


Meskipun sudah tidak banyak yang menggunakanya akan tetapi masih menjadi aplikasi terbaik di playsore mungkin fasilitas yang disedikan cukup banyak dan lengkap sehingga docs to go bisa bertahan lebih lama di playstore. Tak hanya itu dalam mengakses fike juga bisa dikategorikan tercepat.

Baca juga: situs mesin pencarian paling populer saat ini

Aplikasi ini menyedikan berbagai fasilitas mulai dari membuka, mengedit, membaca, serta melihat berbagai macam dokumen yang baru anda kirim dari komputer maupun yang baru didownload. Tak berhenti disitu aplikasi docs to go ini bisa mengetahui berbagai perubahan di dokumen anda.

  • Nama : Docs To Go
  • Ukuran: 7,2 Mb

10. Thinkfree Office Viewer



Jadi salah diantara aplikasi office terbaik versi playstore Thinkfree office viewer bisa digunakan untuk melihat berbagai file yang baru maupun yang lama seperti dokumen yang berformat Docx, Doc, Pdf, Xls, PPt serta file pdf yang lainya.

Tak hanya disitu aplikasi ini juga mampu mengedit file yang baru kita download untuk kemudian diedit sesuai keinginan kita dan disimpan di penyimpanan yang telah disediakan dan kita bisa memilih dimana kita bisa menyimpan file atau dokumen yang baru kita edit tersebut.

  • Nama : Thinkfree Office Viewer
  • Ukuran: 45 Mb


11. Docx Reader

Menjadi aplikasi untuk melihat file word serta dokumen maka banyak diantara penggunanya yang tak banyak tahu akan fitur yang disedikanya aplikasi ini tidak hanya untuk melihat file dengan format Docx ataupun yang lain akan tetapi mampu membuka dokumen yang berformat seperti word dan excel.

Baca juga: Berikut cara ampuh memaksimalkan perangkat android

Dengan hanya berukuran 2,5 mb maka selayaknya ringan digunakan dan lebih banyak orang yang mendownloadnya. Untuk para pengguna yang penyimpananya terbatas maka aplikasi ini layak digunakan. Mampu membuka dokumen serta file dengan format pdf, docx, doc, docm, rtf serta file ppt dan xls.


  • Nama : Docx Reader
  • Ukuran: 2,5 Mb


Itu tadi beberapa aplikasi terbaik untuk membuka maupun mengedit dukumen kalian serta file yang tidak dapat dibuka dengan apliaksi bawaan samrtphone kalian. Untuk membuka file dengan format doxc, doc, pdf, ppt, dan xls maka kalian harus memilih serta menginstall beberapa file tadi untuk membukanya. Silahkan yang mau bertanya tulislah di kolom komentar dibawah...


Sekian dari wayahe, semoga bermanfaat, semoga harimu menyenangkan, sse you next time.

0 Response to "11 Aplikasi untuk membuka dan mengedit dokumen file"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel