Cara membuat file pdf di hp android terbaru 2020


Wayah-e_Seiring perkembangan zaman, sekarang tak banyak orang yang kemana-mana membawa laptop untuk membuat file ataupun untuk mengerjakan tugas. Karena hp teman-teman ternyata juga bisa membuat file pdf yang sama dengan hasil dari komputer atau laptop teman-teman.

Baca juga: Begini ternyata Cara membersihkan hp dengan baik

Sekarang banyak kita menjumpai file dengan format pdf baik itu di internet maupun saat kita mengetahuinya di aplikasi office atau pembuat dokumen. Pdf mengandung arti Portable Document File.


Semakin banyaknya file dengan format pdf di dunia dokumen atau berkas digital memungkinkan terbaca pada perangkat android ataupun iphone bahkan di perangkat komputer.


Dengan segala keefisienan serta keefektifan file berformat pdf maka banyak orang yang ingin mengetahui cara membuat file PDF dengan mudah dan cepat pada hp android maupun iphone.

Baca juga: Inilah Cara ampuh memaksimalkan android anda

Berikut Wayah-e berikan beberapa cara membuat file pdf dengan mudah dan cepat di hp android teman-teman. Mari simak beberapa langkah cepat dan mudah dalam membuat file pdf... kuy




CARA MEMBUAT FILE PDF DI ANDROID DENGAN CEPAT DAN MUDAH


File pdf sendiri mempunyai banyak kelebihan serta keuntungan. Tak banyak orang yang tahu ternyata membuat file pdf sangat fleksibel karena Semua bisa mengaksesnya dengan menggunakan semua platfrom. Terkadang dengan ukuran file yang kecil membuat file pdf menjadi cepat dalam pengirimanya dan tidak mudah berubah isinya.

Baca juga: Aplikasi untuk membuka dan mengedit dokumen

Tak hanya itu file pdf sekarang ini ternyata bisa sangat mudah membuat file pdf di perangkat android teman-teman. Maka kita tak repot dan ribet lagi membuat pdf di laptop.


Kelebihan yang lain kita juga bisa membuat teks, gambar yang berformat pdf yang kalau kita kirim hasilnya tidak akan rusak atau biasanya pecah.

Baca juga: Kelebihan memakai iphone yang harus diketahui

Penjelasan kali ini Wayah-e akan memberikan cara yang sangat cepat dan mudah dalam membuat file berformat pdf di android teman-teman yuk simak selengkapnya.


1. Sebelum membuat file pdf kita download dulu aplikasi yang dapat membuatnya ya. Aplikasinya bernama WPS office download dulu ya. Hehe

2. Setelah download, buka aplikasinya dan pilih tanda plus (+) setelah itu muncul pilihan kemudian pilih dokumen baru.



3. Tulislah file yang ingin dibuat pdf atau pilih file yang sudah teman-teman buat. Kemudian pilih save.
Baca juga: Tips mengatasi lemot pada hp android


4. Akan muncul pilihan format file, semula filenya berformat .docx kemudian ganti ke format .pdf, klik simpan.


5. Pilih tempat penyimpanan file pdf tadi. Wayah-e sarankan ke dokumen saya biar mudah menemukan filenya, Kemudian simpan.


6. Cek file pdf yang telah dibuat di dokumen tadi.


7. File sudah menjadi pdf dan siap untuk digunakan.







Itu tadi cara membuat file pdf di android dengan mudah dan cepat. Pdf memang banyak digunakan karena file tersebut tidak gampang rusak atau berubah isinya. File pdf mempunyai banyak kelebihan yang membuat banyak orang menginginkanya. Yang ingin bertanya silahkan, Wayah-e sediakan kolom komentar dibawah..

Sekian dari Wayah-e semoga bermanfaat, semoga harimu menyenangkan, see you next time and good time. Hehehe

0 Response to "Cara membuat file pdf di hp android terbaru 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel