10 Kelebihan Aplikasi PeduliLindungi untuk cegah Covid-19

10 Kelebihan Aplikasi PeduliLindungi untuk cegah Covid-19


Wayah-e_Kementrian kominfo akhir-akhir ini meluncurkan sebuah aplikasi buatan anak bangsa yang digunakan untuk pencegahan virus Covid-19 di Indonesia. Diharapkan dengan aplikasi itu bisa menghambat penularan virus corona.

Aplikasi yang sejak lama sudah dikembangkan bersama 4 kementrian. Diberi nama Aplikasi PeduliLindungi yang mempunyai banyak kelebihan untuk pencegahan dan penanggulangan virus covid-19 di Indonesia.

Baca ya: Inilah keunggulan Aplikasi Zoom untuk vc anda

PeduliLindungi dipilih sebagai nama aplikasinya karena memuat tujuannya sendiri yaitu melindungi diri sendiri dan yang kita cintai disekitar kita. Tak berhenti di situ saja kelebihanya, aplikasi ini juga banyak fitur yang memungkinkan anda untuk menganalisis siapa saja.

Kelebihan Aplikasi PeduliLindungi sudah banyak diberitakan oleh semua media. Selain aman dari peretas, ternyata masih ada beberapa kelebihan Aplikasi PeduliLindungi lainya yang harus kita ketahui.

Baca ya: Cara yang benar membersihkan hp agar terhindar dari virus

Aplikasi layanan pencegahan virus corona atau covid-19 mulai beroprasi pada bulan maret lalu. Aplikasi PeduliLindungi mengalami banyak masa percobaan sebelum digunakan untuk pencegahan covid-19 di Indonesia.

Meskipun saat ini Aplikasi PeduliLindungi masih terus dikembangkan oleh kominfo, namun Aplikasi PeduliLindungi memiliki kelebihan dan keunggulan yang saat ini mendapat banyak perhatian bagi masyarakat Indonesia.

Baca ya: Microsoft Teams, alternatif selain zoom dan banyak kelebihanya

Sebelum membahas lebih jauh akan kelebihan Aplikasi PeduliLindungi, lebih baiknya kita mengetahui dulu. Apa itu Aplikasi PeduliLindungi? Untuk memudahkan kita dalam menggunakannya.

Apa itu Aplikasi PeduliLindungi ?

Aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan langsung oleh Kominfo untuk mengatasi penyebaran dan pencegahan Covid-19. Aplikasi ini diberi nama PeduliLindungi karena kominfo dan kemenkes ingin memeberikan kepedulian dan perlindungan kepada masyarakat Indonesia dari virus Covid-19 yang sedang berlangsung saat ini.

Baca ya: Ini dia keunggulan telegram yang tak banyak diungkap

Fungsi Aplikasi PeduliLindungi untuk memudahkan setiap masyarakat mendeteksi adanya orang yang berpotensi menularkan virus ini melalui pendeteksi suhu tubuh dan dengan bluetooth smartphonen teman-teman. Pastisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk saling membagikan setiap data lokasi untuk setiap riwayat kontak dengan penderita virus tersebut.


10 Kelebihan Aplikasi PeduliLindungi untuk cegah Covid-19

 10 Kelebihan Aplikasi PeduliLindungi untuk cegah Covid-19

Pasti setiap Aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Tetapi aplikasi PeduliLindungi yang dikembangkan kominfo lebih banyak manfaat serta kelebihan untuk saat ini, berikut kelebihanya.

1. Fitur Keamanan Data

Kelebihan Aplikasi PeduliLindungi yang pertama adalah dalam keamanan. Fitur keamanan yang dimiliki aplikasi PeduliLindungi memungkinkan para penggunanya tidak merasa terancam akan data pribadinya.

Kominfo sendiri menyebutkan bahwa Aplikasi PeduliLindungi untuk pencegahan corona telah aman dan data pribadi anda langsung terhapus saat covid-19 selesai.

Baca ya: Google hangouts vc yang banyak keunggulanya

Ia menyebutkan, PeduliLindungi memperhatikan dalam tingkat keamanan data yang digunakan oleh penggunanya serta dapat mendeteksi siapa saja yang terjangkit virus Covid-19.

Aplikasi PeduliLindungi, memastikan bahwa tidak ada kebocoran data, sehingga kita tidak khawatir akan digunakanya data kita untuk hal yang lain.

Selain itu, dalam waktu dekat aplikasi PeduliLindungi akan digunakan lebih dari 1 juta pengguna. Ia menyebutkan ada sekitar 1 juta kali didownload di playstore atau App store.

2. Menggunakan Bluetooth Smartphone

Dengan keunggulan menggunakan Bluetooth maka mempermudah dalam penggunaan Aplikasi PeduliLindungi karena bluetooth sangat mudah digunakan dan pasti ada disetiap hp teman-teman.

Bluetooth sendiri di Aplikasi PeduliLindungi digunakan untuk menyambungkan perangkat disetiap hp sehingga bisa terhubung dan bisa mengidentifikasi secara otomatis.

3. Memberikan Data yang Cukup Akurat

Diharapkan Aplikasi PeduliLindunguli mampu memberikan data yang akurat dan mampu mencegah penyebaran virus corona disetiap wilayah di Indonesia.

Baca ya: Cara mudah mempercepat laptop agar terasa baru

Dibalik kelebihan akurat dalam penyampaian data, Aplikasi PeduliLindungi memeberikan data secara langsung dan bisa otomatis di identifikasi oleh aplikasi tersebut. Maka sangat mudah dan bisa membuat kita mengidentifikasi siapa saja penderita disekitar kita.

4. Didukung oleh 4 Kementrian

Dukungan 4 kementrian menjadi kelebihan Aplikasi PeduliLindungi karena masyrakat pastinya menginginkan sebuah layanan aplikasi yang terpercaya dan aman pastinya dengan adanya 4 kementrian itu masyarakat menjadi tidak khawatir akan berita yang palsu.

Tiga Kementrian itu adalah kominfo, kementrian BUMN, BNPB dan kemenkes. Kelebihan ini yang patut kita jadikan sebagai dasar untuk menginstall Aplikasi PeduliLindungi dalam memudahkan kita mengidentifikasi virus Covid-19.

5. Notifikasi Jaga Jarak Otomatis

Kelebihan Aplikasi PeduliLindungi yang harus kita perhatikan adalah layanan notifikasi atau perhatian jaga jarak, petugas akan memberikan pesan kepada kita apabila kita berada terlalu dekat atau berada pada jarak yang kurang aman dengan penderita positif dan PDP corona.

Petugas 24 jam memberikan kita penyuluhan dan pengawasan dalam aplikasi tersebut. Tak bisa dijadikan alasan kalau kelebihan ini tidak digunakan dengan sebaik mungkin. Aplikasi PeduliLindungi memberikan dukungan dan saran kepada setiap penggunanya melalui petugas khusus.

6. Tersedia Secara Gratis

Kelebihan yang banyak diketahui adalah Aplikasi PeduliLindungi ini tersedia secara gratis. Bisa kita download di playstore kapanpun dan dimanapun.

Baca ya: Aplikasi google ini jarang digunakan dan diketahui

Aplikasi buatan Indonesia sendiri. Sudah banyak tersedia secara gratis di app store maupun kalian bisa mendownloadnya langsung di situs web di Internet. Itu salah satu kelebihan yang paling mendasar.

7. Adanya Fitur Power Saving

Fitur power saving menjadi kelebihan didalam Aplikasi PeduliLindungi. karena untuk menghemat penggunaan daya para penggunanya supaya tidak boros dan bisa lama menggunakannya.

Fitur ini sendiri diperlukan supaya pada setiap penggunaan Aplikasi  PeduliLindungi. kita dapat leluasa dalam mencari ataupun menerima notifikasi dari petugas pencegahan covid-19 sendiri.

8. Pertukaran Data Cepat

Setiap kali anda mengaktifkan bluetooth pada Aplikasi PeduliLindungi maka akan terjadi pertukaran data secara langsung dan cepat.

Dengan kelebihan ini, diharapkan mampu mengetahui siapa saja yang berinteraksi. Juga memudahkan mengetahui riwayat penderita ataupun yang menggunakanya

9. Mudah Digunakan

Kelebihan mudah digunakan sangat efektif untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat awam dan untuk pengguna yang lainnya.

Baca ya: Belajar dirumah dengan aplikasi terbaik ini

Serta mampu memberikan fitur Mobile Friendly di Aplikasi PeduliLindungi, supaya semakin banyak yang menggunakan dan semakin mudah pula dalam mengetahui siapa saja penderita covid-19

10. Bisa Mengidentifikasi Siapa Saja di Lingkungan yang Terpapar

Kelebihan yang terakhir dari Aplikasi PeduliLindungi  bisa mengidentifikasi siapa saja dilingkungan kita yang terjangkit virus covid-19.

Hal ini dipaparkan langung oleh menteri kominfo dalam sebuah konfrensi pers. Bahwa Aplikasi PeduliLindungi sangat membantu dalam mengidentifikasi siapa saja yang terkena di sekitar lingkungan anda.



Kesimpulan

Aplikasi PeduliLindungi adalah layanan aplikasi buatan anak bangsa yang bertujuan untuk menanggulangi pencegahan serta penularan virus Covid-19 di Indonesia. Dengan segala kelebihanya diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mencegah virus corona ini.

Itu tadi kelebihan dan keunggulan Aplikasi PeduliLindungi, dari kelebihan tersebut kita bisa memilih menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari untuk pencegahan virus corona.

Semoga bermanfaat, semoga harimu menyenangkan Wilujeng

0 Response to "10 Kelebihan Aplikasi PeduliLindungi untuk cegah Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel