15 Kelebihan Telegram yang tidak banyak diungkap

15 kelebihan telegram

Wayah-e_Tak jarang pengguna aplikasi chatting menginginkan pengiriman pesan yang cepat dan aman. Semakin banyak aplikasi messaging yang terus bertambah maka semakin banyak pula orang yang menginginkan aplikasi messaging yang terbaik dan mempunyai banyak kelebihan, dibanding aplikasi chat yang lain. Banyak pula aplikasi chat yang mempunyai kekurangan baik itu dalam sistem keamanan atau keterbukaan.

Demikian halnya saat ini, rata-rata pengguna aplikasi instant memilih Wa sebagai aplikasi berkomunikasinya. Lebih terkenal Wa daripada aplikasi berkomunikasi yang lain yang mengejutkanya lagi Wa bisa menggunguli aplikasi instant massanging yang sudah ada saat ini.

Baca ya: Berikut kelebihan ms teams alternatif selain zoom

Untuk itu maka kita sebagai pengguna aplikasi instant message perlu mempertimbangkan pemilihan aplikasi chat yang baik dan tentunya aman, dari sekian banyak aplikasi chatting Wayah-e akan membagikan beberapa kelebihan aplikasi messaging dari Rusia yaitu Telegram. Kelebihan serta keunggulan Telegram sudah banyak diketahui oleh halayak ramai bahkan oleh pesaingnya yaitu WhatsApp. Diberbagai media sosial juga banyak diberitakan akan keunggulan Telegram dan patut untuk dipertimbangkan sebagai aplikasi berkomunikasi kita.

Aplikasi berkomunikasi Telegram asal Rusia ini banyak memberikan berbagai fitur yang hampir serupa dibanding whatsapp. Keduanya juga sama dalam bergerak dalam bidang no telepon untuk media komunikasinya. Akan tetapi Telegram lebih banyak kelebihan dibanding aplikasi chating yang lain yang menarik untuk kita bahas.

Baca ya: Inilah kelebihan Google Formulir yang harus diketahui

Telegram sendiri mulai diperkenalkan pada tanggal 14 Agustus 2013 dibandingkan WhatsApp yang lebih dulu terbit pada 2009. Akan tetapi kelebihan Telegram kurang banyak diketahui oleh masyarakat, yang selama ini masih menggunakan WhatsApp. Masih banyak kok sisi kelebihan yang harus kita pertimbangkan dalam menggunakan Telegram ini yang memiliki jargon kecepatan dan keamanan ini.

Aplikasi yang satu ini patut untuk kita bahas dengan segala kelebihan dan ada pastinya kekurangan akan tetapi kelebihanya menutupi segala kekuranganya. Dari segi tampilan yang mengusung warna biru, serta berbagi dokumen yang lebih besar kapasitasnya dan masih banyak lagi kelebihan Telegram yang harus kita ketahui.

Pasti Setiap aplikasi memiliki keunggulan dan kekurangan. Beda dengan Telegram ternyata lebih banyak keunggulan daripada aplikasi serupa lainya.

Baca ya: Keunggulan Google hangouts dibanding vc yang lainnya

Untuk itu Wayah-e berikan apa saja kelebihan serta keunggulan Aplikasi Telegram dibanding dengan Wa dan aplikasi chatting yang lain.

Sebelum menginjak pada pembahasan Kelebihan aplikasi Telegram, akan lebih utama lagi kita mengetahui Apa itu Aplikasi Telegram serta apa saja fitur dan layanan yang dimilikinya dibanding aplikasi WhatsApp, dll.

Apa itu Aplikasi Telegram ?

Aplikasi Telegram adalah sebuah layanan aplikasi pesan Dan berkomunikasi instan dengan fokus utamanya pada kecepatan pengiriman dan keamanan dari berbagai aspek.

Baca ya: Ini dia miui 12 xiaomi yang banyak kelebihanya

Telegram Bisa juga disebut sebagai aplikasi olah pesan secara instant dan murni pastinya. Dengan kelebihan yang cepat, sederhana namun canggih serta dapat disinkronkan kesemua prangkat teman-teman. Serta sudah banyak penggunanya diseluruh dunia lebih dari 200 jt.

Setelah mengetahui Apa itu Telegram, saatnya kita membahas apa saja kelebihan dan keunggulan yang dimiliki Telegram. Kuy simak



15 kelebihan telegram

15 Kelebihan Telegram dibanding Wa ataupun yang lainya.


1. Tersedia Secara Gratis

Kelebihan yang banyak diketahui adalah Aplikasi Telegram ini tersedia secara gratis. Bisa kita download di playstore kapanpun dan dimanapun. Telegram mengatakan sendiri bahwa aplikasi ini 100% gratis.

Baca ya: Cara ampuh mempercepat laptop anda

Aplikasi yang dibuat di Rusia banyak tersedia secara gratis di app store maupun kalian bisa mendownloadnya langsung di situs web di Internet. Itu salah satu kelebihan yang paling mendasar.


2. Bebas dari Iklan

Semakin banyak iklan maka semakin banyak pula penghasilan yang didapat. Lain halnya dengan Telegram, dia menyediakan 100% aplikasinya bebas dari iklan yang dapat membuat para penggunanya menjadi lebih nyaman.

Kelebihan itu yang harus dimiliki aplikasi layanan messaging yang lain, dibanding pesaingnya yaitu Wa pada tahun ini atau yang akan datang akan menambahkan iklan pada aplikasinya.


3. Bisa Mengedit Pesan yang Sudah Terkirim
Sedemikan banyak aplikasi chatting belum ada yang bisa mengedit pesan yang sudah terkirim. Itu bisa menyebabkan mis konsepsi. Beda dengan Telegram yang bisa menyunting pesan yang sudah terlanjur terkirim.

Keunggulan Telegram ini bisa meminimalisir kesalahan pada saat mengirim pesan yang salah. Dengan begitu kita bisa membenarkan kesalahan pesan yang sudah terkirim.


4. Menjamin Keamanan Terbaik

Sebagai kelebihan yang diutamakan oleh Telegram bagian keamanan ini menjadi misi utama yang telah diungkapkan oleh pihak Telegram sendiri, sebagai mottonya : Keamanan yang dipadukam dengan kemudahan maka menjadi lebih baik lagi.

Baca ya: Belajar dirumah pakai aplikasi ini saja

Dengan semua di Telegram, meliputi setiap obrolan, grub, medi, file, dll. Semua dienkripsi dengan teknologi milik Telegram yaitu AES 256-bit simetri dan RSA 2048-bit. Menjadi kelebihanya bagian keamanan Telegram.


5. Menyediakan Fitur Channel dalam Telegram

Fitur ini jarang ada yang memilikinya baik aplikasi pesan atau komunikasi lainya. Akan tetapi Telegram menyedian fitur channel yang bisa kita manfaatkan sebagai media berbagi informasi dan broadcast kepada semua pengguna Telegram. Channel bisa kita gunakan untuk berbagi foto, file, video, link serta masih banyak lagi.

Channel milik Telegram ini bisa kita gunakan secara leluasa dan kita bisa mendapat anggota hingga sebanyak-banyaknya. Kelebihan ini tidak kita temukan di whatsapp ataupun yang lainya.


6. Mudah Membuat Sticker Sendiri

Pengguna Telegram bebas membuat sticker sendiri tanpa harus ada aplikasi pihak ketiga untuk membuat sebuah aplikasi. Sehingga kita lebih banyak memilih sticker untuk digunakan.

Baca ya: Cara cepat menggunakan Ms teams

Dengan begitu kita tidak usah repot membuat Sticker dari aplikasi lain yang dapat memicu terganggunya kenyamanan kita. Semua sudah tersedia di Telegram.


7. Telegram Memiliki Cloud Sendiri

Penyimpanan awan sangat diutamakan di aplikasi Telegram bahkan belum tentu dimiliki wa atau aplikasi serupanya. Semua pesan yang kita kirim ke Telegram langsung tersimpan ke Cloud atau penyimpanan awan miliknya sendiri.

Kelebihan ini memungkinkan semua pengguna untuk dapat mengakses data di Telegram kapanpun dan dimanapun kita berada. Tanpa takut akan hilangnya sebuah data. Dengan begitu pengguna tidak khawatir lagi.

Sistem ini sangat praktis dan nyaman, yang tidak dimiliki oleh Wa serta obrolan maupun pesan yang masuk langsung bisa tersimpan di cloudnya sendiri.


8. Lebih Besar Pengiriman Filenya

Dalam hal pengiriman data atau file Telegram memberikan kelebihan dan kemudahan. Memberikan banyak pilihan dalam segi pengiriman ada pilihan maksimal dan minimal pengiriman suatu file.

Pada saat teman-teman ingin mengirim suatu file. Maka ada pilihan file yang ingin kita kirim itu yang original atau yang sudah di perkecil oleh Telegram yang menjadikan file tersebut menjadi ringan.

Pilihan tersebut sudah pasti tidak ada di WhatsApp, akan tetapi whatsapp memiliki keunggulan dibidang lain, tetapi wa sendiri otomatis memperkecil ukuran file kita yang sudah dikirim di wa.


9. Mudah Digunakan Oleh Semua Platfrom

Tak hanya digunakan pada perangkat android. Telegram juga bisa diakses oleh berbagai macam os seperti linux, windows, ios maupun yang lainya. Dengan cloudnya memungkinkan akun Telegram bisa diakses oleh segala perangkat atau yang lain

Baca ya: Cara mudah membuat file ZIP di android

Teman-teman sangat mudah mengakses akun Telegram teman-teman di dekstop maupun mobile. Bahkan Telegram bisa digunakan di dekstop dengan mudah dan lancar.


10. Grub Bisa Menampung Anggota Sangat Banyak

Teman-teman jika menggunakan Telegram akan lebih leluasa berkomunikasi, mengobrol digrub dengan anggota maksimal dan banyak. sehingga lebih leluasa berkomunikasinya. Telegram juga mempunyai kelebihan jumlah anggota grub yang banyak sehingga lebih mudah.

Anggota grub Telegram bisa mencapai 200.000 anggota. Ini kelebihan yang langsung diungkapkan oleh pihak Telegram sendiri. Sempurna sebagai media komunitas online maupun untuk tim kerja teman-teman.


11. Adanya Fitur BOT

Adanya BOT memudahkan setiap pengguna untuk menambahkan berbagai fitur yang ia inginkan.

Program BOT dalam aplikasi Telegram berfungsi untuk membuat program yang dapat dibuat oleh siapa saja dan lebih memudahkan setiap penggunanya.

Baca ya: Ternyata begini cara melihat hasil copas di android

Dengan program itu setiap pengguna Telegram bisa membuat suatu hubungan dalam bermain game dalam Telegram atau saling bertukar data atau hal yang tidak kita duga lainya.


12. Tersedia Profil yang Cukup Banyak

Telegram menyediakan fitur multi profil yang dapat memudahkan pengguna dalam hal pergantian profil, maka bisa dengan mudah mengubah maupun menyalinya ke terbaru.

Fitur tersebut kelebihan tersembunyi milik Telegram, yang tidak kita jumpai di wa atau aplikasi chat serupa. Lebih mudah dan menarik pastinya.


13. Adanya Fitur Sinkronisasi

Fitur sinkronisasi ini sangat membuat para pengguna bermacam-macam platfrom lebih mudah, pasalnya kita bisa sekaligus mengakses pesan disemua perangkat yang kita miliki tanpa takut kehilanganya.

Baca ya:  Zoom Cloud Meeting aplikasi sejuta kelebihan

Kita bisa mengetik pesan di akun Telegram di ponsel dan selanjutnya kita bisa mengedit pesan tersebut di akan Telegram di Laptop atau komputer. Kelebihan yang satu ini sulit kita jumpai pada aplikasi serupa.


14. Menyenangkan

Aplikasi messaging juga harus menyediakan fasilitas yang menarik dan menyenangkan. Supaya para peggunanya tidak merasa bosan saat menggunakanya.

Tak dipungkiri Telegram sudah menyediakanya dengan berbagai alat pengeditan gambar supaya tampilan gambar anda menjadi lebih menarik, serta bermacam-macam sticker dan gif yang sudah ada pada aplikasi Telegram. sehingga kita tidak perlu repot untuk mendownload.


15. Layanan Privasi Telegram

Kelebihan yang terakhir, Telegram sendiri sudah konsisten menjaga data pribadi anda supaya dijaga kerahasianya dan tidak akan bisa diakses oleh pihak ketiga.

Adanya fitur obrolan rahasia, yang memungkinkan kedua pihak bisa menjaga rahasia dan data mereka, langsung atau otomatis bisa dihancurkan tanpa bisa dilihat oleh orang lain




Kesimpulan

Telegram adalah layanan aplikasi buatan Rusia yang bergerak dibidang layanan berkomunikasi chat atau messaging. Fiturnya cepat, aman dan rahasia serta ada banyak kelebihan dan keunggulam yang dapat kita rasakan jika menggunakanya.

Tak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar dari kita jarang mengetahui Telegram ini dibanding wa yang lebih populer.

Itu tadi keunggulan Telegram yang belum dimiliki oleh WhatsApp atau aplikasi serupa, dari kelebihan tersebut kita bisa memilih aplikasi mana yang cocok dengan kebutuhan kita saat ini dan setiap aplikasi pasti mempunyai keķurangan.


Semoga bermanfaat, semoga harimu menyenangkan wilujeng

0 Response to "15 Kelebihan Telegram yang tidak banyak diungkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel