Kelebihan dan Keunggulan Google Hangouts, LENGKAP!

kelebihan Google Hangouts


Wayah-e_Sekarang banyak orang yang mulai fokus dengan berkomunikasi lewat digital. Dengan banyaknya layanan yang menyediakan komunikasi lewat video, suara, teks dan lain-lain memudahkan untuk bercengkrama dan menyapa lewat layanan komunikasi tersebut. Memudahkan kita dalam memperoleh informasi, belajar, bahkan bekerja dirumah. Akan tetapi banyaknya layanan yang membuat sebagian orang kebingungan.

Baca Juga: Kegunaan Google Form yang harus diketahui, penggunanya

Seiring berjalanya waktu tahun ke tahun membuat kita bisa melakukan hubungan melalui Aplikasi internet dengan begitu kita tak mudah ketinggalan kabar dan semakin mudah menyapa akan tetapi dengan begitu harus digunakan dengan bijaksana. Dengan era yang modern dan digital seperti ini maka ada sebuah layanan Video Conference yang lengkap bernama Google Hangouts.


Google Hangouts ini bisa diakses secara gratis dan tidak berbayar. Untuk bisa menggunakanya teman-teman harus mengerti dahulu apa saja Kelebihan dan Keunggulan dari Google Hangouts supaya kita tidak salah dalam menggunakan dan lebih faham lagi dengan Aplikasi ini.




Kelebihan dan Keunggulan Google Hangouts

Sebelum kita menginjak dan membahas kelebihan dan keunggulan Google Hangouts, Teman-teman harus mengerti terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan Google Hangouts. Tidak hanya soal itu saja, teman-teman juga harus bisa mengetahui mengapa Anda harus memilih Google Hangouts daripada layanan serupa. Sebelum kita membahas lebih jauh, Apa sih Google Hangouts itu?


Apa itu Google Hangouts?


Google Hangouts adalah Sebuah layanan yang didukung dan dikembangkan oleh Google sehingga kita mudah berkomunikasi suara, perpesanan maupun video dengan tanpa biaya. Serta mudah dalam berkomunikasi baik kirim pesan ke masing-masing kontak, bebas menelepon dan video call secara gratis serta gabung dalam satu grub dan bebas membuat grub di Google Hangouts.

Baca juga: Kegunaan yang dimiliki aplikasi Zoom cloud meeting

Hal mendasar yang harus teman-teman ketahui dari Google Hangouts yaitu, Google Hangouts juga sering disebut dengan layanan Google dalam Video Conference yang umum atau banyak digunakan. Google Hangouts ini sangat berguna untuk dapat membantu Anda dalam berkomunikasi, bekerja, dan rapat secara digital baik lewat video dan obrolan chat. Dan merencanakan sebuah acara, memberikan tutorial pelajar, maupun untuk mengumpulkan berbagai teman dan segala informasi-informasi dengan cara yang mudah maupun efisien.


Tak sebatas itu saja, dengan layanan Video Conferencenya bisa dengan mudah menghubungkan berbagai berita, serta bertukar kabar, video, menyapa lewat digital dan masih banyak lagi. Kelebihan itu yang bisa kalian lakukan di Google Hangouts. Pengguna juga bisa membagikan link rapat supaya teman atau rekan yang lain bisa bergabung ke host room milik Google Hangouts.

Baca juga:  Kelebihan yang dimiliki Microsoft Teams aplikasi alternatif selain zoom

Beberapa kelebihan yang diungkapkan pengguna banyak yang tidak menyadari bahwasanya Aplikasi Google Hangouts ini merupakan sebagian besar dari layanan GSuite milik Google, bisa dikatakan bahwa Google Hangouts ini merupakan layanan yang lebih umum dari G suite. Dengan mudah kita bisa membuat Akun Google Hangouts lewat Gmail atau akun Google Apps teman-teman.


Dengan kelebihan aplikasi Google Hangouts bisa mengakses segala video yang terhubung ke host yang telah kita buat dan bisa melihat segala video yang terhubung didalamnya. Dengan begitu pengguna semakin mudah dalam berkomunikasi maupun bertatap muka lewat media digital secara live atau langsung dan mudah pastinya.


Menggunakan Google Hangouts ini, teman-teman bisa meminta file atau data yang dimilki oleh pengguna yang terhubung dalam forum komunikasi tersebut. Serta banyak pilihan menu yang disediakan didalamnya yang dapat memudahkan teman-teman pada saat bertukar kabar atau bertatap muka lewat Video tersebu serta ada layanan yang lain misal chat live, obrolan langsung dan pasti bisa membuat host room atau tempat yang dapat digunakan untuk rapat atau meeting.

Baca juga: Cara memaksimalkan kinerja laptop agar ngebut

Dari sekian banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari Aplikasi besutan Google ini yaitu Google Hangouts, teman-teman juga harus mengetahui apa Kelebihan dan Keunggulan yang dimiliki oleh Google Hangouts tersebut. Dengan demikian maka Wayah-e akan menjelaskan dengan mudah dan singkat padat pastinya apa saja kelebihan dan Keunggulan Google Hangouts. Kuy simak dengan seksama :





Kelebihan Google Hangouts

Sesuai dengan apa yang telah ada dalam manfaatnya, Google Hangouts juga memiliki beberapa kelebihan dan keunggulan, berikut telah kami uraikan dengan mudah dari sumber Google Hangouts sendiri, antara lain :


1. Sangat mudah untuk digunakan

Google Hangouts sangat mudah untuk digunakan dan termasuk dalam pembuatan rooms atau tempat untuk rapat atau meeting. Dengan demikian maka Google Hangouts sangat cocok untuk digunakan dimana saja dan kapan saja pastinya. Mudah bukan Teman-teman. Dan tak kalah penting sangat mudah digunakan untuk pemula atau yang baru mengenal layanan Video Conference.

Baca juga: Aplikasi untuk membuka dan mengedit dokumen agar tampilan cantik

2. Grub chat bisa memuat 150 anggota

Salah satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh aplikasi chat atau percakapan yang lain adalah dalam Google Hangouts bisa membuat 1 grub yang berisikan sampai 150 orang banyak bukan. Dengan begitu kita lebih leluasa berkomunikasi dengan banyak orang dalam 1 grub. Biasanya grub chat atau percakapan minimal 25-50an akan tetapi Google Hangouts bisa sampai 150 kontak yang bisa dimasukkan dalam 1 grub.


3. Tersedia secara gratis

Teman-teman dapat menikmati layanan Google Hangouts secara gratis. Dengan kelebihan ini, Anda tidak perlu menghilangkan uang untuk membeli aplikasi maupun layanan seperti layanan obrolan atau video conference. Karena Google Hangouts tersedia secara gratis dan bebas biaya serta teman-teman bisa mendownloadnya di playstore kapanpun dan dimanapun teman-teman berada.


4. Identitas Meetnya 10-25 karakter

Sebagian layanan video conference hanya menyediakan 8-11 karakter mulai dar huruf dan angka akan tetapi itu masih bisa ditebak untuk keamananannya atau masih bisa dibajak akan tetapi Google Hangouts menyediakan Id hingga 10-25 karakter yang terdiri dari huruf dan angka sehingga sulit ditebak dan lebih aman pastinya.

Baca juga: 8 cara ampuh dan simple memaksimalkan android

5. Programnya cukup ringan

Tidak seperti layanan atau program lainnya, Google Hangouts termasuk memiliki program yang ringan. Sehingga Anda dapat menggunakannya tanpa adanya kendala. Baik kendala yang bersifat internal maupun yang dari luar. Sehingga teman-teman menjadi nyaman saat menggunakanya.


6. Layanan Enkripsi data yang sangat aman

Google menyatakan bahkan video baik pembicaraan, chat, dan obrolan di Google Hangouts seluruhnya dienkripsi keseluruhan mulai klien serta ke server googlenya.
Enkripsi menggunakan DTLS dan SRTP sebagai enkripsi yang sangat terpercaya dan aman. Itu kelebihan yang sangat baik yang dimiliki Google Hangouts. Membantu sekali dengan yang menginginkan layanan video Conference yang lengkap dan aman.


7. Layanan Host room yang fleksibel

Tak hanya soal keamanan yang terpercaya akan tetapi masalah keterpercayaan anggota grub juga diperhatikan oleh Google Hangouts karena itu menyangkut grub yang nyaman dan bisa diakses dengan kepentingan setiap anggota grub. Maka kelebihan menyediakan layanan menerima dan menolak orang lain yang menginginkan masuk ke Google Hangouts atau ke ruang rapat suatu grub.

Baca juga: Inilah harmony, os pesaing android

8. Bisa terhubung ke semua platfrom

Kelebihan yang dimiliki Google Hangouts bisa dengan mudahnya semua kontak yang berada dalam Smartphone yang sudah diinstall Google Hangouts bisa terhubung ke semua layanan os misal android bisa ke ios, windows dan sebaliknya serta menyediakan sinkronisai chat ke seluruh perangkat atau ke semua platfrom.


9. Kualitas Video yang HD

Selain Grub yang mampu menampung hingga 150 kontak Google Hangouts juga memiliki kelebihan di layanan Videonya yaitu berkualitas HD sehingga setiap orang bisa dengan jelas dan jernih saat bertatap muka lewat Aplikasi tersebut dengan begitu maka membuat para penggunanya merasa nyaman dan tercapai rasa kepuasan didalamnya. Kualitas video untuk layanan Video Conference sangat diutamakan di saat sekarang.

Baca juga: Kelebihan orang memakai iphone yang harus diketahui 





Kesimpulan

Google Hangouts memudahkan kita dalam berkomunikasi suara maupun video lewat online atau daring. Google telah mendesain sedemikian rupa sehingga memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi atau bertukar video dan tatap muka secara digital. Banyak kelebihan serta keunggulan dalam menggunakan Google Hangouts dalam bidang komunikasi saat ini maka kita perlu mempertimbangkan dalam memilih layanan video conference untuk digunakan. Serta menu-menu yang bisa digunakan dan ada berbagai pilihan fitur didalamnya.


Dibalik kelebihan Google Hangouts yang banyak pasti ada kekurangan yang mengiringinya. Kita dapat merasakan pada saat menggunakanya. Sekian dari Wayah-e kalau ada yang ditanyakan silahkan dicantumkan di kolom komentar dibawah.


Semoga bermanfaat, semoga harimu menyenangkan
#Wilujeng

0 Response to "Kelebihan dan Keunggulan Google Hangouts, LENGKAP!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel