10 Fitur,Kelebihan dan kekurangan Skype yang harus kalian tau

9 kelebihan dan kekurangan skype yang harus kita ketahui

Wayah-e_Berbagai fitur sekarang telah tersedia di aplikasi, mulai dari fitur mode gelap, fitur penerjemah, live video dan lainnya. Kita sekarang dituntut cerdas dalam memilih sebuah aplikasi yang harus memiliki karakteristik dan fitur yang terbaik. Begitu pula saat kita akan memilih aplikasi Video Conference. Salah satunya adalah Skype.

Dibanding dengan aplikasi lain Skype memiliki kelebihan, ciri khusus, dan karakteristik yang berbeda. Yang pastinya tidak kita jumpai pada pesaing-pesaingnya misal Whatsapp, Zoom Cloud Meeting, dan lain-lain.

Baca ya: keunggulan Google kelas untuk proses belajar

Apa kelebihan dan kekurangan Skype dibanding dengan Whatsapp atau video conference lainnya. Skype banyak menyediakan fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi serupa bahkan lebih populer sebagai aplikasi Video Conference saat ini.

Ditambah Skype sekarang mengalami berbagai perubahan yang menjadikan aplikasi ini favorit banyak orang dan paling populer. Akan tetapi permulaan Skype digunakan untuk video conference. Sekarang teman-teman sudah bisa menggunakan aplikasi ini untuk berkirim pesan, mengobrol ataupun berkirim video dan sekarang menjadi saingannya Zoom.

Baca ya: Ini dia Aplikasi dari google yang tidak diketahui kebanyakan orang

Selain itu, ada banyak fitur-fitur yang didukung oleh Skype tetapi tidak dimiliki oleh whatsapp, ataupun layanan video yang lain. Dengan ini maka semakin banyak pengguna Skype dan aplikasi ini termasuk bisa melakukan diskusi jarak jauh.

Jadi, banyak yang bisa kila lakukan dengan Skype antara lain video call, untuk bisnis atau for business dan lain-lain. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan Skype? Dibanding Wa atau yang lain. Kalau diketahui aplikasi ini tidak ada kekurangannya sedikitpun. Dengan begitu maka bisa dibandingkan dengan Wa dalam hal kecanggihan mengembangkan aplikasi untuk masing-masing pengguna.

Baca ya: keunggulan dari aplikasi Telegram pesaing WhatsApp

Sebelum kita membahas lebih serius tentang apa kelebihan & kekurangan skype dibanding yang lain. Kita harus tahu pengertian Skype, yang pada akhirnya akan mengerucut menjadi pertanyaan. Apa itu Skype?

Apa itu Skype?

Skype adalah sebuah aplikasi yang disediakan secara gratis untuk memudahkan kita dalam bervideo secara langsung dan banyak menyedikan fitur-fitur yang tidak dimiliki aplikasi serupa.

Kelebihan Skype

Berikut ini Wayah-e berikan beberapa informasi yang sangat penting mengenai apa saja yang menjadi kelebihan Skype:

1. Fitur Subtitle

Kelebihan yang pertama adalah Skype memiliki fitur subtitle atau penerjemah suara dan kata-kata. Maka kita dengan mudah bisa membaca kata apa saja yang sedang dibicarakan oleh lawan bicara kita. Layanan subtitle Skype digunakan di video dan audio. Bisa secara langsung menerjemahkan segala yang kita bicarakan. Jadi, kita tidak usah repot-repot mengaktifkan layanan penerjemah yang belum tentu itu akurat dan terbaik.

Dengan Ada fitur subtitle di video dan audio secara langsung. Maka dengan fitur penerjemah Skype, kita bisa membaca kata-kata yang dibicarakan selama video call atau panggilan suara yang sedang berlangsung.

2. Tersedia 100% Gratis

Kita sudah tahu karakteristik Skype, antara lain yaitu Tersedia secara gartis. Kamu bisa mendownloadnya di playstore ataupun kalau kamu pengguna iphone kamu bisa mendownload Skype di App store. Pihaknya sudah memberikan berbagai kelebihan di dalam aplikasi tersebut. Kita bisa leluasa menginstall Skype dimanapun dan kapanpun pastinya. Tanpa harus repot menginstallnya di Laptop atau pc.

Baca ya: Ini dia keunggulan dan kelemahan Google duo milik Google

Kita belum menemukan pembahasan di referensi-referensi maupun makalah tentang Skype. Akan tetapi aplikasi ini menjamin bahwa tidak berbayar dan gratis. Kita tidak usah mengeluarkan uang sepeserpun untuk menggunakanya.

3. Terdapat fitur Giphy

Kelebihan Skype yang ketiga adalah aplikasi ini mempunyai fitur Giphy. Kita bisa mengaktifkan layanan ini dengan mengeklik lambang plus (+) pada saat kita melakukan obrolan. Dan juga kita bisa mengekspresikan diri kita dengan gambar web tersebut sesuai apa yang kita alami. Skype menyedikan fitur-fitur itu supaya pengguna tidak merasa bosan. Dibandingkan dengan Whatsapp atau Zoom yang masih diragukan akan keamananya.

Menu Giphy di Skype terdiri dari berbagai gambar baik dari web atau gambar yang berupa kata-kata. Maka semakin menambah asik kita saat mengobrol dengan teman atau keluarga tercinta.

4. Didukungan dengan fitur perekam panggilan

Dengan didukung fitur-fitur yang unggul dan tidak dimiliki oleh Whatsapp atau lainnya, maka Skype membuat fitur perekam panggilan. Dimana kita bisa merekam setiap panggilan yang kita lakukan. Entah itu panggilan video, suara, audio atau yang lainnya. Semua obrolan bisa kita abadikan dengan mudah dan cepat. Fitur Perekam panggilan ini hanya tersedia di Skype, kita mungkin jarang menjumpai fitur tersebut di aplikasi seperti Hangouts, Zoom, Ms teams, dll.

Baca ya: inilah cloud storage gratis dan terbaik untuk penyimpanan kamu

Dengan karakteristik Skype yang beda dengan aplikasi Video Conference yang lain. Maka layak jika aplikasi ini menjadi aplikasi yang disarankan untuk digunakan saat ini.

5. Mudah digunakan

Setiap aplikasi mempunyai karakteristik yang berbeda-beda saat digunakan. Begitu pula Skype, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan dapat kita dapat melakukan diskusi jarak jauh kapanpun dan dengan siapapun. Tak jarang juga orang yang menggunakan aplikasi Skype untuk rapat dan bekerja.

Orang yang baru mengenal Skype pun pasti bisa menggunakanya. Karena aplikasi ini didesain supaya memudahkan penggunanya. Dan tidak membuat bingung.

6. Fitur memburamkan latar belakang

Ada Kelebihan Skype yang lain, yaitu aplikasi ini menyedikan fitur memburamkan latar belakang saat kita mengobrol lewat video. Maka orang yang sedang kita ajak mengobrol akan lebih jelas dan fokus. Dengan begitu kita tidak akan terpengaruh dengan banyaknya gerakan, atau gambar yang menggangu di latar belakang Skype.

Baca ya: Messenger, aplikasi pesan paling populer saat ini!

Teman-teman juga bisa langsung memburamkan latar belakang sebelum memulai panggilan. Dengan begitu maka tidak khawatir akan terganggu dengan hal yang tidak kita inginkan. Yang bisa terjadi di latar belakang obrolan Skype.

Kekurangan Skype

9 kelebihan dan kekurangan skype yang harus kita ketahui

Aplikasi terbaik pun juga memiliki kekurangan. Bahkan Skype yang kita kenal sejak dulu sebagai layanan video juga mempunyai kekurangan yang harus kita ketahui.

1. Tidak dapat digunakan untuk panggilan darurat

Kekuranga pertama Skype adalah aplikasi tersebut tidak bisa kita gunakan untuk melakukan panggilan darurat. Maka dengan begitu kita harus lebih hati-hati saat menggunakan aplikasi ini. Panggilan darurat juga penting dalam suatu aplikasi, guna memudahkan kita saat terjadi bahaya yang mengancam. Skype rupanya belum memberikan layanan panggilan darurat tersebut untuk aplikasinya.

Baca ya: Ketahui aplikasi pengelola keuangan desa kamu

Kekurangan Skype tersebut sangat menghambat para penggunanya. Mengapa demikian?karena pengguna juga menginginkan aplikasi yang dapat membantunya dalam keadaan yang darurat dan sangat penting. Semoga kedepanya Skype bisa memberikan layanan panggilan darurat untuk mengembangkan aplikasi ini.

2. Boros kuota

Diantara kekurangan yang dimiliki Skype, bahwa aplikasi ini sangat boros kuota. Jika teman-teman menggunakan kartu prabayar untuk menjalankan aplikasi ini maka otomatis paket data teman-teman akan cepat habis. Maka saat menggunakan Skype kita harus membutuhkan manajemen pengelolaan paket data yang baik dan benar. Dengan begitu kita tidak akan khawatir paket data akan habis saat mengobrol lewat Skype.

Mungkin sebagian orang tidak menghiraukan akan hal ini. Tetapi kalau diperhatikan lebih jauh lagi, Kita bisa menggunakan paket data untuk hal yang bermanfaat lainya daripada menggunakan Skype untuk melakukan obrolan yang tidak jelas. Tetapi kita juga tidak boleh menggunakan Skype dalam keadaan yang tidak bermanfaat. Yang itu juga akan menghabiskan kuota kita.

3. Tidak ada enkripsi data

Kekurangan Skype yang ketiga adalah layanan ini tidak menyediakan enkripsi untuk keamanan data penggunanya. Maka kita harus berhati-hati saat menggunakan Skype untuk kegiatan sehari-hari. Dibanding dengan WhatsApp yang sudah menerapkan sistem keamanan end to end yang membantu mengamankan data penggunanya, yang juga masih menimbulkan kontroversi.

Baca ya: Ternyata ini os terbaru dari Xiaomi

Enkripsi data juga harus diperhatikan dalam memilih aplikasi. Skype sebaiknya harus menyedikan itu dalam aplikasi besutanya. Supaya para pengguna merasa aman dan nyaman saat menggunakannya.

Kesimpulan

Skype adalah layanan aplikasi yang dikembangkan untuk menyediakan layanan mengobrol lewat video secara langsung dan nyaman. Bisa memudahkan kita dalam bekerja dan berbagai aktifitas lainnya. Dalam aplikasi Ini, ada keunggulan dan kelemahan yang dimiliki Skype yang harus kita ketahui. Sekian dari Wayah-e apabila ada yang bertanya silakan

Semoga bermanfaat, semoga harimu menyenangkan Wilujeng

0 Response to "10 Fitur,Kelebihan dan kekurangan Skype yang harus kalian tau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel